oleh

Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan, Kapolres Lahat Berikan Reward Kepada 21 Anggotanya

LAHAT, ENIMTV – Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono memimpin apel upacara pemberian reward kepada 21 personel Polres dan Polsek, atas keberhasilan ungkap kasus tindak pidana pembunuhan dan curas sesuai LP/A-01/VII/2021/Sumsel/sek Pajar Bulan tanggal 14 Juli 2021. Acara berlangsung di Mapolres Lahat, Senin (2/8/2021).

Giat tersebut juga diikuti oleh Waka Polres Lahat Kompol Jossy Andrianto, PJU Polres Lahat, para Perwira Polres lahat, Kapolsek dan anggota yang mendapatkan reward.

Adapun 21 personel yang mendapatkan penghargaan dari Kapolres Lahat sesuai dengan skep kapolres lahat no. Skep / 55/VIII/2021/ tanggal 1 Agustus 2021 yang terdiri dari 4 perwira di antaranya :
– AKP Kurniawi Barmawi SIK (Kasat Reskrim Polres Lahat)
– AKP Kasmini Darda SH (Kapolsek Pajar Bulan)
– Ipda Budi Agus (Kanit Pidum Satreskrim Polres Lahat)
– Ipda Supran Ependi (Kanit Reskrim Polsek Pajar Bulan)
– 17 Bintara unit Buser dan anggota Polsek Pajar bulan.

Baca juga:  Oknum ASN DPMPTSP Lahat Diduga Pungli Penerbitan Izin Hingga Rp 5 Juta

Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono dalam sambutannya menjelaskan pemberian penghargaan atau reward kepada 21 personel Polres Lahat ini atas keberhasilan ungkap kasus curas dan pembunuhan korban An. Mastawan bin Sarkowi, alamat Desa Suka Jaya, Kec. Pagar Alam Utara. TKP jalan umum tebing ayek bengkok Desa Talang Padang Tinggi, Kec. Pajar Bulan.

Baca juga:  Mengenang, Satu Abad Batu Bara Tanjung Enim

Dengan 2 tersangka yaitu Heriwiansyah warga Desa Tanjung Mulak, Kec. Pulau Pinang dan Gumpa Gumiwa Desa Simpur, Kec. Gumai Ulu.

“Kami memberikan penghargaan atas prestasi yang telah dicapai oleh personel Satreskrim Polres Lahat bekerja sama dengan Polsek Pajar Bulan, atas kesigapan personel dalam olah TKP dan bantuan masyarakat dalam waktu 14 hari kasus tersebut bisa diungkap,” ujarnya.

“Sebagai Kapolres Lahat, saya mengucapkan banyak terima kasih atas keberhasilan ungkap kasus ini, semoga dengan niat dan kerja yang ikhlas akan membantu keberhasilan dan kesuksesan dalam pelaksanaan tugas kita sehari-hari,” ucapnya.

Baca juga:  Pemkab Lahat Terima Predikat WTP 6 Kali Berturut-turut, Cik Ujang: Ini Berkat Kerja Sama Seluruh OPD

Dengan adanya pemberian reward atau penghargaan kepada personel yang berprestasi, diharapkan bisa menimbulkan semangat lebih tinggi dalam melaksanakan tugas bagi personel, sesuai dengan wujud implementasi program pioritas Kapolri menuju Polri yang Presisi di bidang Transformasi Organisasi serta memotivasi prestasi dan kinerja yang baik di bidang operasional maupun di bidang pembinaan sehingga berdampak positif bagi kemajuan institusi Polri khususnya Polres Lahat.

Dalam kesempatan ini juga, Kapolres Lahat menekankan kepada seluruh anggota untuk tetap semangat dalam melaksanakan tugas dan hindari pelanggaran, apalagi tindak pidana yang akan merugikan diri sendiri dan institusi kepolisian republik indonesia. (Endi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *