oleh

Penyembelihan Hewan Qurban Idul Adha 1442 H, Masjid Agung Muara Enim Sembelih 4 Sapi dan 10 Kambing

MUARA ENIM, ENIMTV – Pengurus Yayasan Masjid Agung Muara Enim pada hari Selasa 20 Juli 2021 melaksanakan Sholat Idul Adha 1442 H, sebagai Imam Sholat Id Ustd. Herwan Kahlawi. B.Sc, Khotib Ustad. Bakrin Abu Syahat Al-Hafiz dan sebagai Bilal Deni Saputra.

Disampaikan oleh Bapak Ir. H. Mubri Ahmad, M.M. selaku Ketua Yayasan Masjid Agung Muara Enim didampingi Ketua Pengurus Harian Masjid Agung Ustd. Herwan Kahlawi. B.Sc,, Sholat Id ini tentunya para Pengurus sangat memperhatikan dan mewajibkan para jamaah yang akan sholat Id untuk tetap selalu Patuhi Prokes Covid 19, memakai masker, menjaga jarak dan membawa perlengkapan sholat dari rumah masing-masing.

Selain menyiapkan masker, pengurus masjid agung juga melakukan pengecekan kepada para jama’ah saat akan memasuki Masjid Agung dengan alat pengecekan suhu tubuh, hal ini sesuai dengan imbauan dari Pemerintah dan Kesepakatan Bersama Pemerintah Daerah dengan Stakeholder lainnya tentang PPKM.

Baca juga:  Pengurus Daerah IWO Mura Resmi Terbentuk

Selesai melaksanakan Sholat Id, Pengurus Yayasan dan Jamaah Masjid Agung Muara Enim melaksanakan penyembelihan hewan kurban di halaman Masjid Agung Muara Enim. Penyembelihan Hewan Qurban Idul Adha 1442 H dihadiri langsung oleh Pj. Bupati Muara Enim Dr. H. Nasrun Umar didampingi Staf dan Pejabat OPD lainnya.

“Satu ekor Sapi yang akan disembelih adalah bantuan dari Pj. Bupati Muara Enim, jadi beliau ingin menyaksikan dan melihat langsung proses penyembelihan yang dilakukan oleh Panitia Hewan Qurban Masjid Agung Muara Enim,” jelas Mubri Ahmad.

Dikatakan Mubri, Pj Bupati Muara Enim mengatakan hewan qurban ini nantinya dapat dibagikan kepada warga yang berhak sebagai penerima.

Para Pengurus dan Panitia Hewan Qurban di Masjid Agung Muara Enim telah menaati imbauan dari Pemerintah tentang Prokes Covid 19,

“Kita berdoa semoga Wabah Corona ini segera berakhir dan harapan saya kedepannya para Jama’ah maupun pihak-pihak terkait lainnya agar Tahun depan lebih semangat dan lebih banyak lagi untuk berqurbannya, karena dengan berqurban ini menjadi kita taat dengan perintah Agama dan tentunya meningkatkan Iman dan Ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” ujarnya.

Baca juga:  KKP Gandeng TNI AL Berantas Penyelundupan Benur

Di sela-sela penyembelihan hewan qurban, Ketua Panitia Hewan Qurban 1442 H, Ustad. Kms. Ahmad Malian. S.H. didampingi Humas Masjid Agung Muara Enim Freddy Boyas, S.H. menyampaikan bahwa untuk Qurban Tahun ini terkumpul 4 ekor Sapi dan 10 ekor Kambing,

Adapun 1 ekor Sapi Qurban dari Pj. Bupati Muara Enim, 1 ekor Sapi dari Kajari Muara Enim beserta Staf dan 2 ekor Sapi lainnya dari kumpulan Arisan Para Jamaah Masjid Agung Muara Enim serta 10 ekor Kambing dari Para Jamaah dan Warga Muara Enim.

“Saya selaku Panitia Hewan Qurban Idul Adha 1442 H mengucapkan terima kasih kepada para jamaah, Masyarakat Muara Enim, Pemerintah Daerah dan semua pihak yang telah memberikan kepercayaan dan sumbangsihnya terhadap Hewan Qurban yang akan diqurbankan di Masjid Agung Muara Enim. Semoga Idul Adha Tahun depan bisa lebih baik lagi. Dan tak lupa saya ucapan juga banyak terima kasih kepada seluruh Panitia Qurban, Warga Kemayoran dan sekitarnya atas bantuan dan kerjasamanya, mohon maaf apabila disana sini masih banyak kekurangan dan kekhilafannya. Semoga apa yang telah diniatkan ini, akan dibalas oleh Allah SWT,” ucap Ustad Ahmad.

Baca juga:  Terima Audiensi SMSI Muara Enim, Juarsah: Hadirnya SMSI Beri Warna Perubahan untuk Bumi Serasan Sekundang

Giat Qurban ini dihadiri langsung Ketua RW 02 Kemayoran Kelurahan Pasar 1 Bapak Fideraini. Z, Tokoh Agama Bapak H. Rosihan Anwar, Para Ketua RT, Tokoh Masyarakat, Irma Masjid Agung Muara Enim, Warga Kemayoran, Ibu-ibu Pengajian dan Ibu-ibu Warga Kemayoran serta Jamaah Masjid Agung Muara Enim. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *