oleh

Hari Raya Idul Adha 1442 H, Pj. Bupati Muara Enim Gelar Salat Idul Adha Bersama Keluarga

MUARA ENIM, ENIMTV – Suasana yang sama dilakukan saat melaksanakan Salat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1442 Hijriah pada Selasa (20/07/2021), dengan keterbatasannya Pj. Bupati Muara Enim H. Nasrun Umar bersama keluarga melaksakan salat Ied di Rumah Dinas Bupati Muara Enim.

Sebagai kepala daerah, tentunya Pj. Bupati memilih untuk merayakan hari besar islam ini di Kabupaten Muara Enim dengan melaksanakan Salat Idul Adha secara khidmat di dalam rumah dengan dipimpin oleh Ustadz Taufik Hidayat, S.Ag., sebagai imam sekaligus khatib.

Baca juga:  Rapat Koordinasi Satgas Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla

Seusai shalat, seluruh anggota keluarga dan staf yang bertugas saling bermaaf-maafan. Perayaan pun berlangsung dengan sederhana namun syarat makna.

Selanjutnya, Pj. Bupati yang didampingi oleh Camat Muara Enim Syarifudin mengecek beberapa titik pelaksanaan pemotongan qurban.

Selain mengecek, Pj. Bupati juga memberikan qurban berupa 5 ekor sapi yang diserahkan kepada panitia qurban di beberapa masjid yakni di Masjid As-Sai Kelurahan Air Lintang, Masjid Agung Kelurahan Pasar I, Masjid Syekh Yahya Kelurahan Muara Enim, Lapas Muara Enim dan terakhir Kantor Lurah Air Lintang.

Baca juga:  Pemerintah Siapkan ‘Exit Strategy’ agar Bencana Kesehatan Tak Merembet Sektor Lain

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati juga mengucapkan selamat hari raya Idul Adha kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim.

Tak lupa, dirinya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim untuk tetap mendisiplinkan diri dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan cara menerapkan protokol kesehatan dengan benar dan baik.

Pj. Bupati menganjurkan agar sebaiknya masyarakat dapat bersilaturahmi secara virtual saja dan tidak melakukan perjalanan keluar rumah,

Baca juga:  Kabupaten Muara Enim Kehilangan Putra Terbaiknya, Tokoh Nasional Basrief Arief Tutup Usia

Meskipun demikian, dirinya memaklumi jika masyarakat bersilaturahmi dengan tetangga di sekitar rumah, namun hendaknya tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. (Aal/Prokopim ME)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *