oleh

Desa Prabumenang Juara 1 Lomba PPKM Mikro

LAHAT, ENIMTV – Wakil Bupati (Wabup) Lahat H. Haryanto, S.E., M.M., M.B.A. meminta kepada semua Camat, Lurah dan Kepala Desa (Kades), jangan kendor untuk memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa pentingnya protokol kesehatan (Prokes). Hal itu ia ungkapkan saat menyampaikan arahan usai memberikan penghargaan dan juara kepada lurah dan kades yang mengikuti lomba PPKM Mikro di Mapolres Lahat Selasa (8/6/2021).

“Meskipun sudah meraih penghargaan dan juara dalam lomba PPKM Mikro, saya minta jangan lengah sedikitpun, karena kita belum tahu sampai kapan Covid-19 berakhir,” ujar H Haryanto

Baca juga:  Beredar SPPT PBB Masjid di Lahat, Bapenda: Itu Kesalahan Konsultan Pihak Ketiga

Wabup menuturkan, angka Covid-19 belakangan ini mengalami kenaikan. Tentu saja Wabup berharap dengan adanya lomba PPKM Mikro ini bisa memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya Prokes.

“Saya ucapkan selamat kepada pemenang lomba dan saya berharap jangan kendor tetap laksanakan Prokes,” pesan H Haryanto.

Senada dikatakan oleh Kapolres Lahat, AKBP Achmad Gusti Hartono, S.I.K., M.H. kepada wartawan, dirinya mengakui belakangan angka peningkatan Covid-19 mengalami peningkatan, namun dengan adanya lomba posko PPKM Mikro ini sudah ada kelihatan dampaknya.

Baca juga:  Wabup Haryanto Hadiri Paripurna DPRD Dalam Rangka Membahas Laporan LKPJ Bupati Lahat

“Seperti halnya di desa, meksipun ada warga yang positif namun petugas di desa cepat menanggulangi dan memberikan edukasi kepada masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Lomba Posko PPKM Mikro Kabupaten Lahat, Kompol M Nuh SH menuturkan, lomba posko PPKM Mikro ini diikuti oleh 360 Desa dan 7 Kelurahan yang masing-masing Kecamatan mengirimkan dua Desa atau Kelurahan yang akan dilakukan penilaian.

Baca juga:  Gelar Rapat Musdes Verval DTKS, Pemdes Negeri Agung Validasi 137 Penerima Bansos dari Kemensos

“Juara 1 Desa Prabu Menang (Merapi Timur) , Juara 2 Desa Ulak Lebar (Kota Lahat), Juara 3 Desa Lubuk Sepang (Pulau Pinang), Harapan 1 Desa Tanjung Payang (Lahat Selatan), Harapan II Desa Tanjung Menang (Jarai) , Harapan III Desa Purnama Sari (Kikim Barat) dan Harapan IV Desa Lubuk Tuba (Pseksu),” rincinya. (Endi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *