oleh

Bupati Lahat Cik Ujang: Jangan Takut Berbagi

LAHAT, ENIMTV – Bupati Lahat Cik Ujang, S.H. didampingi Ketua TP PKK Lidyawati Cik Ujang menyerahkan hadiah berupa logam mas kepada anak yatim. Acara bertempat di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Lahat, Senin (3/5/2021).

Acara ini sekaligus menutup secara resmi kegiatan Ramadhan Berbagi bersama anak yatim piatu, kaum dhuafa dan para tahfiz Al Qur’an di Kota Lahat, melalui kegiatan Jumat Sedekah. Sebelumnya, sejumlah perlombaan juga diikuti oleh peserta mayoritas anak-anak yatim ini.

Di sela penutupan kegiatan Ramadhan Berbagi ini, Bupati Lahat bersama Ketua TP PKK Kabupaten Lahat membagikan hadiah berupa logam mas kepada dua anak yatim.

Baca juga:  Pemdes Prabu Menang Sukses Gelar Berbagai Perlombaan Dalam Rangka HUT ke-75 RI

“Kepada masyarakat, jangan sungkan berbagi bersama anak yatim piatu, kaum dhuafa. Jumlahnya tidak penting, terpenting itu keikhlasannya,” ujar Cik Ujang.

Bupati Lahat mengatakan, dirinya mengetahui keberadaan Jumat Sedekah ini bergerak dengan keikhlasan. Bahkan ibu-ibu Jumat Sedekah ini rela patungan melakukan aksi bedah rumah, untuk kaum dhuafa. Ke depan, dirinya berharap Jumat Sedekah bisa terus berkarya, bisa terus membantu masyarakat.

Baca juga:  Pertamina Siapkan Program Pertashop, Calon Pengusaha Harus Siap Rogoh Kocek 300 Juta Untuk Modal Awal

“Yang lebih saya bangga, rupanya diam-diam istri saya bersama Lahat Sedekah ini terus membantu masyarakat yang membutuhkan,” tutur Cik Ujang, sembari mengingatkan kepada masyarakat untuk sama-sama membimbing anak-anak yatim piatu ini agar tetap bisa menikmati haknya.

Kemudian di akhir sambutan, Bupati Lahat mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Lahat untuk menunda mudik tahun ini

“Mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri ditunda dulu, namun kalau ada keluarga yang ingin memberikan bingkisan atau uang mohon dikirimkan saja untuk tahun ini. Mungkin kalau untuk tahun depan kalau sudah normal kita boleh mudik sama-sama,” imbaunya.

Baca juga:  Vaksin Sinovac Tiba di Kab. Lahat, Cik Ujang: Saya Siap Menjadi Orang Yang Pertama Divaksin

“Jangan sampai mudik ini dapat menyebabkan Covid-19 semakin menjamur berkembang di Kabupaten Lahat. Supaya tidak berkembang di Kabupaten Lahat, mudik ini ditiadakan dan kita sama-sama bersatu untuk melawan Covid-19 ini,” pungkas Cik Ujang.

Turut hadir Kadis Kesehatan, Kadis Perhubungan, Kadis Kominfo, Kadis BKKBN, Kepala BPBD, Sekretaris BPKAD, Kabag Perlengkapan, Ketua GOW dan Ketua DWP. (Endi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *