oleh

Dinkes OKU Selatan Distribusikan 1065 Thermogun Hibah KPU

OKU SELATAN, ENIMTV – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan menyalurkan 1065 thermogun hibah dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKU Selatan.

Alat pengukur suhu badan tersebut dipergunakan pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati 9 Desember lalu, yang digunakan untuk memeriksa suhu badan para pemilih yang datang ke TPS (tempat pemungutan suara).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan, dr. Meri Astuti., MM, melalui Kabid Sumber Daya Kesehatan (SDK), Meiliasari., S.Kep. mengatakan, hibah thermogun merupakan tindak lanjut dari hibah KPU OKU Selatan ke Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan OKU Selatan.

Baca juga:  Terima Audiensi SMSI Muara Enim, Juarsah: Hadirnya SMSI Beri Warna Perubahan untuk Bumi Serasan Sekundang

‚ÄúThermogun ini merupakan hibah KPU OKU Selatan yang dipakai pada saat Pilkada 9 Desember lalu.” jelas Mei, sapaan akrab Meiliasari. Rabu (28/04/2021).

Dikatakan Mei, Thermogun tersebut masih berfungsi dengan baik dan diharapkan bermanfaat dalam penanganan pandemi Covid-19 dan menunjang kinerja khususnya dalam bidang kesehatan.

“Apalagi, hingga saat ini pandemi Covid-19 masih menghantui di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Baca juga:  Rayakan HUT ke-63 Bank Sumsel Babel, BSB Cabang Lahat Gelar Acara Syukuran dan Potong Tumpeng

Lebih lanjut, Mei mengatakan hibah thermogun, secara simbolis telah diserahkan pada Rabu (30/03/2021), yang diserahkan langsung oleh Ketua KPU OKU Selatan, Ade Putra Martabaya kepada Kepala Dinas Kesehatan OKU Selatan, dr Meri Astuti di Aula Dinas Kesehatan OKU Selatan.

Adapun sasaran pendistribusian hibah 1065 thermogun tersebut yakni, 19 UPTD Puskesmas, RSUD, pihak Kepolisian, Kejaksaan, Seluruh OPD, Badan, Bagian, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Organisasi Pemuda, Organisasi Profesi, Pihak Kecamatan, BUMD hingga sekolah-sekolah menjelang kegiatan belajar mengajar dan pihak swasta lainnya yang ada di OKU Selatan. (SMSI)

Baca juga:  Pandemi dan Kelangkaan Pupuk Bersubsidi Akibatkan Petani Merugi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *