Bawaslu OI Gaet 5 Nominasi Bawaslu Sumsel Awards

Berita, Sumsel66 views

OGAN ILIR, ENIMTV – Atas kerja kerasnya selama Pilkada 2020 lalu, Bawaslu Kabupaten Ogan Ilir (OI) mendapat apresiasi yang luar biasa dari Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan. Bawaslu OI berhasil menggaet lima dari enam nominasi dalam Bawaslu Sumsel Awards. Hal ini tentunya membuktikan bahwa Bawaslu OI berhasil dalam pelaksanaan Pilkada dan menjadi yang terbaik se-Sumatera Selatan.

Bawaslu Sumsel Awards tersebut diadakan oleh Bawaslu Provinsi Sumsel pada 2 April 2021 di Hotel Excelton Palembang, sebagai bentuk apresiasi kinerja Bawaslu Kabupaten/Kota pada pelaksanaan Pilkada tahun 2020.

Ketua Bawaslu OI Iskandar Darmawan didampingi dua komisionernya, mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian yang berhasil diraih tersebut.

Baca juga:  KPK Periksa Proyek Jalan di Kabupaten OI Senilai Rp17,5 Miliar

“Alhamdulillah berdasarkan yang diumumkan, Kabupaten Ogan Ilir ditetapkan sebagai Kabupaten Terbaik dari seluruh Kabupaten/Kota yang melaksanakan Pilkada 2020,” ungkap Iskandar saat diwawancarai oleh awak media di kantornya, Senin (5/4/2021).

Lebih lanjut, Iskandar menjelaskan, dari 6 kategori nominasi yang diumumkan, Bawaslu OI mendapatkan 5 kategori secara langsung.

“1. Kategori Pengawasan Terbaik, kita dapat nomor satu terbaik, 2. Penanganan Pelanggaran, kita juga dapat nomor satu, 3. Sengketa, kita dapat nomor satu, 4. SDM dan Organisasi, kita dapat nomor dua, dan 5.Divisi Hukum, kita juga mendapat nomor dua,” jelasnya.

Baca juga:  Mahasiswi Korban Penganiayaan Stefano Richard Trauma, Kuasa Hukum Minta Polisi Segera Tangkap Pelaku

“Karena kita mendapatkan lima kategori itu, maka kita dinobatkan sebagai juara umum pada pelaksanaan Pilkada tahun 2020,” sambungnya.

Iskandar mengatakan, penghargaan Bawaslu Sumsel Awards ini adalah yang kedua kalinya, penilaian Bawaslu Provinsi Sumsel pastinya dari kinerja dan juga seluruh yang berhubungan dengan pelaksanaan Pilkada.

“Kami tentu merasa senang, bahagia dan terharu. Terkait adanya apresiasi ini, kami juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Bawaslu Provinsi Sumsel. Karena ini bagi kami merupakan amanah dan kepercayaan. Sebuah bentuk pengakuan kinerja kami, bahwa apa yang telah kami lakukan diapresiasi positif oleh Bawaslu Sumsel,” ujarnya.

Baca juga:  HPN 2023, Bupati Nikson Nababan: Taput Siap Sambut Ekspedisi Toba

Menurut Iskandar, pencapaian ini berkat kerja keras semua jajaran baik di staf Bawaslu OI dan sekretariat. Kemudian yang tidak kalah penting sebagai ujung tombak yaitu Panwaslu Kecamatan di 16 kecamatan serta 241 PKD dan seluruh pengawas TPS.

“Ini berkat kerja keras semua dan pada kesempatan ini juga kami mengucapkan terima kasih banyak atas kerja keras seluruh jajaran sehingga Bawaslu Ogan Ilir dapat menerima anugerah Bawaslu Sumsel Awards terbaik se-Sumatera Selatan.” pungkasnya. (SMSI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *