oleh

Suryo Eko Hadianto Ditunjuk Jadi Dirut Baru PTBA

JAKARTA, ENIMTV – Suryo Eko Hadianto resmi ditunjuk menjadi Direktur Utama (Dirut) PT Bukit Asam Tbk (PTBA). Keputusan ini ditetapkan hari ini, Senin (5/4/2021), dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PTBA untuk Tahun Buku 2020.

RUPST PTBA yang digelar di Hotel Pullman, Jakarta tersebut resmi menetapkan empat orang direksi baru perusahaan. Salah satu direksi yang digantikan posisinya adalah posisi Dirut yang sebelumnya diduduki oleh Arviyan Arifin, kini ditempati oleh Suryo Eko Hadianto.

Adapun penggantian Dirut ini karena Arviyan telah habis masa jabatannya untuk periode 2016-2021.

Baca juga:  Lepas Mahasiswa Bidiksiba, Plt. Bupati Muara Enim Ucapkan Terima Kasih Atas Kepedulian PTBA

Suryo Eko Hadianto sebelumnya merupakan Direktur Transformasi Bisnis PT Inalum atau MIND-ID. Suryo Eko merupakan sosok yang sudah berpengalaman di dunia pertambangan.

Pria lulusan Universitas Gadjah Mada ini, sebenarnya pernah menjabat Direktur Operasi dan Produksi serta Direktur Pengembangan Bisnis, Direktur Niaga, dan Direktur Sumber Daya Manusia di PTBA.

Suryo Eko lahir di Sleman, 22 April 1966. Ia menempuh meraih gelar sarjana matematika dari Universitas Gadjah Mada, kemudian mengambil program master di bidang Manajemen Produksi di Universitas Mercubuana.

Dalam keputusan mata acara rapat ketujuh yang dilangsungkan pagi ini, tiga direksi lainnya yang juga diganti adalah Joko Pramono sebagai Direktur Sumber Daya Manusia yang digantikan oleh Dwi Fatan Lilyana. Sebelumnya dia merupakan Direktur Eksekutif Sumber Daya Manusia PT Inalum (Persero), induk usaha Bukit Asam.

Baca juga:  Warga Desa Karang Raja Bersama Porbi Lakukan Perburuan Hama Babi Hutan

Selanjutnya adalah penetapan Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko yang sebelumnya diisi oleh Mega Satria dan telah dimutasi ke PT Pelindo II (Persero). Posisi ini kini ditempati oleh Farida Thamrin. Farida sebelumnya merupakan SVP Corporate Solution PT Bank Mandiri Tbk (BMRI).

Lalu selanjutnya di posisi Direktur Operasi dan Produksi yang sebelumnya ditempati oleh Hadis Surya Palapa, kini diisi oleh Suhedi. Dia merupakan direksi yang berasal dari internal Bukit Asam.

Baca juga:  Luncurkan Bantuan Tunai se-Indonesia, Presiden Jokowi: Jangan Digunakan Untuk Beli Rokok

Sedangkan untuk posisi Direktur Pengembangan Usaha dan Direktur Niaga masih ditempati oleh dua nama lama, yakni Fuad Iskandar dan Adib Ubaidillah.

Berikut susunan Direksi Perusahaan usai RUPST hari ini:

Direktur Utama : Suryo Eko Hadianto
Direktur Pengembangan Usaha : Fuad Iskandar Zulkarnain Fachroeddin
Direktur Keuangan : Farida Thamrin
Direktur Sumber Daya Manusia : Dwi Fatan Lilyana
Direktur Niaga : Adib Ubaidillah
Direktur Operasi dan Produksi : Suhedi

Sumber: CNBC Indonesia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *