oleh

Pemdes Negeri Agung Gelar Musdes Pemilihan KPM BLT DD Tahun 2021

LAHAT, ENIMTV – Pemerintah Desa (Pemdes) Negeri Agung, Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat menggelar Musyawarah Desa (Musdes) bersama Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun 2021. Acara berlangsung di Kantor Desa setempat, Jumat (29/1/2021).

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Negeri Agung, Ruslan, S.E. menerangkan bahwa musyawarah ini merupakan tindak lanjut dari rapat RKPD pada tanggal 27 Januari 2021 lalu.

Baca juga:  Kunker ke Kodim 0405 Lahat, Pangdam II/Swj Berpesan Agar TNI Selalu Berbuat Baik Kepada Masyarakat

“Tanggal 27 Januari 2021 kemarin kita sudah mengadakan rapat, dan hari ini merupakan validasi serta menyatukan kesepakatan bersama dalam menetapkan KPM BLT DD 2021 Desa Negeri Agung,” terang Ruslan dalam sambutannya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, musyawarah kali ini untuk menampung usulan dari berbagai elemen desa.

“Jadi usulan dari para kadus, ketua adat, tokoh masyarakat dan yang terlibat dalam rapat ini akan ditampung, tentang warga mana saja yang benar-benar layak untuk penerima manfaat BLT DD tahun 2021,” jelasnya.

Baca juga:  Pemkab. Muara Enim dan PT. KAI Sepakati Penandatanganan Nota Kesepahaman Pengelolaan Aset Milik Negara

Sementara itu, Kepala Desa Negeri Agung, Risman mengatakan, nantinya hasil musyawarah akan ditetapkan dan masuk dalam RKPDes DD tahun 2021.

“Benar apa yang disampaikan oleh Ketua BPD selaku pimpinan rapat, bahwa hari ini rapat kembali dilanjutkan untuk penetapan KPM BLT DD tahun 2021,” katanya.

Ia menambahkan, pada tahun 2020 lalu, sebanyak 41 Kepala Keluarga (KK) telah menerima penyaluran manfaat BLT.

Baca juga:  Jumlah Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 Di Kab. Lahat Mencapai 20 Orang

“Untuk yang digantikan ada 7 orang, karena sudah mendapatkan jenis bantuan lain seperti BPNT, PKH dan yang di PHK telah bekerja kembali. Dan pada kesempatan ini ada penambahan sebanyak 15 orang sehingga penetapan bersama total keseluruhan penerima BLT 2021 sebanyak 49 KK,” tambah Risman. (Endi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *