oleh

HUT ke-152, Kabupaten Lahat Dapat Kado Rp 94,3 Miliar dari Gubernur Sumsel

LAHAT, ENIMTV – DPRD Lahat menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Lahat ke-152 Perayaan ke XXIII Tahun 2021, Acara bertempat di Ruang Rapat Utama DPRD Lahat, Kamis (20/5/2021).

Hadir dalam acara Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, Bupati Lahat Cik Ujang, S.H., Wakil Bupati H. Haryanto, S.E., Ketua DPRD Fitrizal Homizi, S.T., Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono, S.I.K., Dandim 0405 Letkol Kav Syawaf Al Amien, 32 Anggota DPRD Lahat, seluruh Kepala OPD, Pejabat dan tamu undangan lainnya.

Baca juga:  Kajari Lahat Silaturami Bersama Bupati dan Unsur Forkopimda Lahat

Melalui Peringatan Hari Jadi Kabupaten Lahat Ke-152 kali ini, Pemkab bersama DPRD Lahat mengajak untuk bersinergi memulihkan kegiatan sosial ekonomi pada masa pandemi Covid-19, Menuju Kabupaten Lahat yang Sehat, Sejahtera dan Bercahaya.

Pada HUT kali ini, Gubernur Sumsel Herman Deru memberikan kado ulang tahun berupa dana total sebesar Rp94,3 miliar.

“Diharapkan dana tersebut dapat mendanai kelanjutan beberapa pembangunan proyek infrastruktur yang ada di Kabupaten Lahat,” ujar Herman Deru.

Baca juga:  Jabat Ketua Kadin Lahat, Eeng Muda Siap Bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Lahat

Sementara itu, Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir, khususnya Gubernur Herman Deru yang telah menjadikan Kabupaten Lahat sebagai prioritas pembangunan infrastruktur.

“Atas nama masyarakat Kabupaten Lahat, kami mengucapkan terima kasih kepada gubernur yang telah menjadikan Kabupaten Lahat prioritas pembangunan infrastruktur,” ucapnya.

Senada dikatakan oleh Bupati Lahat Cik Ujang, dalam sambutannya ia menjelaskan melalui bantuan Gubernur Sumsel, Pemkab Lahat telah berhasil membangun beberapa infrastruktur di antaranya akses jalan di Lubuk Seketi Kikim Timur, akses jalan di Desa Lematang Jaya Merapi Barat, Jembatan Mulak, Jembatan Lematang 2, dan beberapa proyek infrastruktur lainnya.

Baca juga:  1.801 Jiwa Mengungsi Akibat Banjir di Kabupaten Halmahera Utara

“Oleh karena itu, kami mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sumsel. Mari kita bersinergi bersama demi mewujudkan Sumsel Maju Lahat Bercahaya,” ajaknya.

Pantauan Enimtv.com, acara berlangsung dengan lancar, dengan tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan. (Endi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *