oleh

Pencanangan Zona Integritas, Cik Ujang: Mari Kita Berintegritas Demi Pelayanan Publik Maksimal dan Memuaskan

LAHAT, ENIMTV – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat menggelar Pencanangan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Acara berlangsung di Aula Gedung Pertemuan Pemkab Lahat, Selasa (19/1/2020).

Pencanangan Zona Integritas ini adalah implementasi dari instruksi KEMENPAN-RB yang bertujuan untuk mengakselerasi tercapainya tujuan dari Reformasi Birokrasi, yakni peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, instansi yang bersih dan bebas dari korupsi.

Baca juga:  Resmikan Ruas Tol di Sumsel, Presiden Jokowi: Bakauheni ke Palembang Kini Hanya 3,5 Jam Perjalanan

Bupati Lahat Cik Ujang, S.H. dalam arahannya menyampaikan beberapa unit kerja (OPD) yang terpilih untuk membangun zona integritas, yaitu Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), RSUD Lahat, Sekretariat Daerah Lahat, Puskesmas Bandar Jaya, Puskesmas Jarai, Puskesmas Merapi, Puskesmas Pagar Agung, dan Puskesmas Bungamas.

Baca juga:  Serap Lebih dari 10 Ribu Tenaga Kerja di Masa Pandemi, Restorasi Terumbu Karang KKP Lampaui Target

“Dengan pencanangan ini, tujuannya untuk membentuk komitmen memberantas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN), dan disiplin profesional kinerja sehingga menghasilkan pelayanan publik yang prima dan memuaskan,” jelasnya.

“Saya mengajak kepada seluruh dinas-dinas untuk berintegritas, bersih dari pungli, agar Kabupaten Lahat ini dinilai baik oleh seluruh masyarakat,” ajak Cik Ujang kepada seluruh jajarannya.

Baca juga:  Presiden Jokowi Tegaskan Pemerintah dan DPR Terbuka Terima Masukan Terkait RUU Cipta Kerja

Pantauan Enimtv.com, turut hadir dalam acara tersebut Sekda Lahat Deswan Irsyad, Wakapolres Lahat Kompol Jossy, S.I.K., Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Syawaf Al Amien, Kajari Lahat Fitra, S.H., Kepala PN Lahat Yoga DA Nugroho, S.H., M.H., beserta seluruh pejabat OPD lainnya. (Endi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *