oleh

Lapas Muara Enim Jalani Simulasi Evaluasi WBBM di Hadapan TPN Kemenpan-RB

JAKARTA, ENIMTV – Dalam rangka menghadapi evaluasi pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Enim Kanwil Kemenkumham Sumsel melakukan simulasi paparan dan tanya jawab langsung di hadapan Tim Penilai Nasional (TPN) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), bertempat di Hotel Grand Mercure Kemayoran, Jakarta, Rabu (24/5/2023).

Kalapas Muara Enim Herdianto didampingi Tim Kerja Pembangunan ZI menyampaikan paparan yang berfokus pada profil organisasi, implementasi Zona Integritas pada 6 area perubahan (Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Penguatan Pengawasan, dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik), mitigasi risiko, serta capaian kinerja.

Baca juga:  Salat Ied Hingga Penyerahan Remisi Khusus, Kalapas Muara Enim Herdianto Ajak Jemaah Tingkatkan Ketaqwaan dan Doa Bersama

Dikatakan Herdianto, bahwa pihaknya terus melakukan perbaikan dan melahirkan inovasi yang dibutuhkan guna menjawab berbagai tantangan pelaksanaan Reformasi Birokrasi.

“Salah satu inovasi layanan yang kami hadirkan, yaitu Inovasi Aplikasi SI-KANCE Lanim. Aplikasi ini merupakan integrasi dari berbagai layanan Pemasyarakatan maupun untuk Internal Pegawai guna terwujudnya layanan yang prima, efektif dan efisien,” jelas Herdianto.

Baca juga:  Asah Potensi Diri, Warga Binaan Lapas Muara Enim Hasilkan Karya Batik Menarik

Sebagaimana dijelaskan oleh Evaluator TPN Kemenpan RB, bahwa titik berat Pembangunan Zona Integritas Menuju WBBM yaitu peningkatan kualitas layanan publik serta adanya replikasi inovasi dari unit kerja lain, serta adanya studi tiru pembangunan ZI dari instansi lain.

TPN juga menyampaikan masukan terkait gambaran konkret efek atau manfaat yang timbul dari inovasi layanan yang diciptakan serta Core Issue yang dijawab dari Inovasi Layanan tersebut.

Baca juga:  Pasien COVID-19 Melonjak, Kementerian Kesehatan Minta Setiap RS Tambah Persediaan Tempat Tidur

“Simulasi ini adalah langkah untuk mengetahui permasalahan unit kerja dalam membangun Zona Integritas menuju WBBM, melalui pemeriksaan dokumen pendukung sehingga dapat dilakukan perbaikan dalam rangka evaluasi WBBM yang akan dihadapi nanti,” tutur salah satu Evaluator TPN Kemenpan-RB. (Aal/Humas Lanim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *