Medco E&P Adakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Guru dalam Pembelajaran Jarak Jauh

Berita, Daerah161 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Metode pembelajaran di Indonesia berubah secara tiba-tiba menjadi pembelajaran daring akibat pandemi Covid-19, sehingga berbagai tantangan harus dihadapi para guru dan siswa. Oleh karena itu, KKKS Medco E&P Indonesia (Medco E&P) Blok Lematang turut membantu agar proses belajar mengajar terus berjalan optimal melalui Pelatihan dan Pendampingan Peningkatan Kapasitas Guru dan Kepala Sekolah dalam Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Baca juga:  Kembali Harimau Memangsa Warga di Wilayah Kab. Muara Enim

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara online pada Selasa (27/10/2020), dengan menghadirkan narasumber Tim School of Universe pimpinan Lendo Novo, penggagas konsep sekolah alam yang sekolahnya sudah banyak berdiri di Indonesia dan luar negeri. Pelatihan diikuti oleh para guru dan kepala sekolah dari 22 Sekolah Dasar (SD) yang masuk Koordinator Wilayah Dinas Pendidikan, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

Baca juga:  Sinergitas Tanpa Batas, Kalapas Muara Enim Coffee Morning Bersama Awak Media.

Pelatihan dilaksanakan dalam empat seri selama satu bulan, dengan tujuan untuk memberikan pemahaman pada guru dan kepala sekolah mengenai metodologi, konsep, dan esensi PJJ, dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan yang berlaku.

Sementara itu, VP Relations & Security Medco E&P Drajat Panjawi berharap, pelatihan ini dapat membangun kreativitas guru dalam merancang strategi pemanfaatan sarana prasarana di tengah Pandemi.

Baca juga:  Dukung Muara Enim Raih Penghargaan KLA, Lapas Muara Enim Terima Apresiasi dari Pj Bupati

“Dengan kegiatan ini, Perusahaan berharap untuk dapat membantu peningkatan kualitas guru dan kepala sekolah dalam PJJ,” ujar Drajat Panjawi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *