oleh

Kunker ke Kodim 0405 Lahat, Pangdam II/Swj Berpesan Agar TNI Selalu Berbuat Baik Kepada Masyarakat

LAHAT, ENIMTV – Dalam rangka menjalin tali silaturahmi antara unsur pimpinan beserta seluruh jajaran Kodim 0405/Lahat, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi mengunjungi Makodim 0405/Lahat, Jumat (25/9/2020).

Pantauan awak media, turut hadir dalam kegiatan tersebut PJU Kodam II/Swj, Dandim 0405 Letkol Kav Syawaf Al Amien, Kapolres Lahat AKBP Gusti Hartono, beserta Unsur Forkopimda lainnya.

Dalam arahannya, Pangdam II/Swj menyampaikan bahwa kunjungan kerjanya hari ini dimanfaatkan untuk bertatap muka dan merupakan salah satu wadah untuk bersilaturahmi dan berkomunikasi antara unsur pimpinan dengan yang dipimpin.

“Kunjungan ini dalam rangka menjalin tali silaturahmi antara pimpinan dengan seluruh jajaran anggota Kodim 0405/Lahat,” ujar Mayjen Agus.

Baca juga:  Kapolres Lahat Berikan Reward Kepada 26 Personel Polres, 1 Anggota Babinsa Kodim 0405 dan Lurah Sari Bungamas

Selain itu, ia berharap melalui kunjungan hari ini dapat terwujud solidaritas antar kesatuan yang akhirnya menunjang keberhasilan pelaksanaan tugas, serta menambah semangat dan motivasi dalam melaksanakan tugas-tugas yang diberikan kepada Kodim 0405/Lahat, dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam II/Sriwijaya.

“Kita harapkan juga dengan kunjungan ini seluruh jajaran anggota Kodim 0405 Lahat, mampu menjalankan tugas pokok Kodam II/Swj,” harap Pangdam.

Kemudian, Pangdam II/Swj juga berpesan kepada segenap prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Kodim 0405/Lahat beserta seluruh segenap keluarga besar TNI, agar benar-benar mematuhi instruksi pimpinan TNI tentang Netralitas TNI.

Secara terpisah, usai menggelar ramah tamah dengan seluruh anggota Kodim 0405 Lahat, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi didampingi Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Shawaf Al Amien dihadapan awak media menyampaikan beberapa imbauan terkait Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dan Pencegahan Covid-19.

Baca juga:  Polri: Informasi Database Anggota Polri Bocor Hoax

“Terkait Karhutla di seluruh wilayah Kodim 0405, kami mengimbau kepada seluruh warga masyarakat agar pada saat pembukaan Lahan dan saat melakukan pembakaran, dapat benar-benar menjaga api sampai api benar-benar padam,” kata dia.

“Kita juga telah menjalin kerjasama dengan seluruh jajaran TNI-Polri dengan memanfaatkan teknologi. Kalau dulu kita baru bertindak saat ada api, namun saat ini kita beri edukasi pada masyarakat supaya tidak lagi membakar
Lahan yang tidak terkontrol,” ujar Pangdam.

Baca juga:  Asisten I Pemkab Muara Enim Pimpin Audiensi Terkait Skema Ganti Rugi Pembebasan Lahan Tol Indralaya Muara-Enim

Selain itu, terkait pencegahan penyebaran Covid-19, Pangdam II/Swj juga berpesan kepada seluruh jajarannya agar bisa menjadi contoh bagi masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan.

“Sebagai penegak hukum dan disiplin, mereka harus bisa menjadi contoh pada masyarakat dan mensosialisasikan cara pencegahan penyebaran Covid-19, guna ikut memutus penyebaran Covid-19 di Indonesia,” ucap Pangdam.

Pangdam juga menegaskan kepada seluruh jajaran Babinsa agar selalu berbuat baik pada seluruh masyarakat.

“Saya berpesan pada seluruh Babinsa agar selalu berbuat baik kepada seluruh masyarakat. Karena kita ini bagian dari masyarakat, berbuat dan bekerja untuk masyarakat, dan kita juga akan kembali menjadi masyarakat,” tutupnya. (Endi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.