oleh

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Sambut Kunjungan Kerja Pangdam II Sriwijaya

MUARA ENIM, ENIMTV – Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM), Panca Surya Dihata, S.H., mewakili Bupati Muara Enim bersama Forkopimda Kabupaten Muara Enim, pada Jumat (25/9/2020) siang tadi menyambut kedatangan Panglima Kodam II Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi di Kabupaten Muara Enim dalam rangka kunjungan kerja ke Kodim 0404 dan Yonif 141 AYJP Muara Enim.

Melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakat dan SDM, Plt. Bupati Muara Enim H. Juarsah, S.H., yang dalam waktu bersamaan sedang menghadiri Rapat Paripurna DPRD dengan agenda Penyampaian Pendapat Akhir Bupati terhadap APBD Perubahan 2020, menyampaikan salam hormatnya dan selamat datang kepada Pangdam II Sriwijaya di Bumi Serasan Sekundang.

Baca juga:  Kejari Muara Enim dan Kades di 3 Kecamatan Tandatangani MoU

Kunjungan kerja Pangdam II Sriwijaya tersebut, selain memantau kesiapan anggota prajurit dalam menghadapi pandemi Covid-19, juga dimaksudkan sebagai silaturahmi pengenalan diri selaku pejabat Pangdam yang baru dengan jajaran TNI dan Forkopimda di daerah.

Pangdam II/Swj mengapresiasi kekompakan antara pemerintah daerah, TNI, Polri dan Kejaksaan di Kabupaten Muara Enim yang dinilainya telah melakukan koordinasi maupun komunikasi yang baik dalam bersama-sama menyukseskan pembangunan daerah, terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Baca juga:  Buka Forum Konsultasi Publik Penyusunan RP2I, Pj Sekda: Sangat Penting Untuk Dukung Kebijakan Pertanian

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM menyampaikan bahwa Pemkab. Muara Enim berkomitmen untuk selalu menjaga hubungan baik dengan instansi vertikal, seperti TNI maupun Polri yang merupakan mitra kerja pemerintah dalam menyelenggarakan pembangunan daerah.

Menurutnya, segala kebijakan pemerintah, baik di pusat maupun di daerah terlebih lagi dalam masa pandemi ini, harus dihadapi secara bersama-sama dan menjadi tanggung jawab semua pihak, baik pemerintah daerah, kepolisian, masyarakat maupun dukungan dari TNI.

Baca juga:  Penanganan Covid-19 Membaik, Pemerintah Sesuaikan Level PPKM di Beberapa Wilayah

Kegiatan pun diakhiri dengan ibadah Salat Jumat di Masjid Agung Muara Enim. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.