oleh

Asisten III Usulkan Pembangunan Flyover Untuk Jalur Kereta Api Muara Enim

MUARA ENIM, ENIMTV – Guna mendukung kemajuan kerja sama pemanfaatan Aset PT. Kereta Api Indonesia (Persero)/KAI dengan Pemerintah Daerah, dilaksanakan Rapat Koordinasi Pencegahan Korupsi terkait Aset antara Pemerintahan Daerah se-Sumatera Selatan dengan PT. KAI, khususnya terkait dengan Aset PT. KAI yang ada di Kabupaten Muara Enim.

Rapat yang dilaksanakan secara virtual melalui Zoom Meeting itu diikuti oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemkab. Muara Enim, di Ruang Rapat Bupati Muara Enim, Kamis (13/8/2020).

Baca juga:  Sosialisasi Budaya Sadar Bencana di Panimbang, Pandeglang 

Plt. Bupati Muara Enim H. Juarsah, S.H. dalam kegiatan ini diwakili oleh Asisten III dr. Yan Riyadi, menyampaikan beberapa hal terkait mengenai pemanfaatan Aset PT. KAI, untuk dapat dipinjam pakaikan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Muara Enim yang akan dimanfaatkan untuk kepentingan Umum.

Lebih lanjut, Asisten III mengusulkan agar pihak PT. KAI melakukan pembangunan Flyover pada titik perlintasan wilayah kota di Kabupaten Muara Enim. Ia berharap agar Flyover ini bisa segera dibangun, mengingat padatnya operasional PT. KAI yang mengangkut batubara, agar lebih efektif dan tidak merugikan semua pihak.

Baca juga:  Dampak Pandemi Covid-19, 600 Pelaku UKM di Kab. Lahat Terima Banpres Rp 2,4 Juta

Kemudian, Asisten III juga meminta kepada pihak PT. KAI agar sarana prasara palang pintu perlintasan PT. KAI yang ada di wilayah Kota Muara Enim untuk segera difungsikan demi keselamatan bersama.

Menanggapi hal tersebut, pihak PT. KAI akan segera berkoordinasi lebih lanjut dengan Divisi PT. KAI di masing-masing wilayah, agar bisa dikoordinasikan dengan Pemerintah Daerah. Nantinya juga akan dilaksakan Penandatanganan MoU yang direncakan pada tanggal 9 September 2020, untuk pemanfaatan aset PT. KAI yang digunakan oleh Pemerintah Daerah seperti sekolah dan fasilitas lainnya.

Baca juga:  Lagi, Diduga Penyulingan Minyak Ilegal di Muba Terbakar

Selanjutnya, ia juga menyampaikan, PT. KAI secara berkala akan mensertifikasi lahan PT. KAI yang bertujuan untuk menjaga aset negara.

Rapat tersebut dihadiri Gubernur Sumatera Selatan dan para Bupati/Walikota se-Sumatera Selatan. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *