oleh

145 KK di Kecamatan Merapi Timur Terima BST Rp 600.000, Wabup Haryanto: Gunakan Sebaik-baiknya!

LAHAT, ENIMTV – Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, S.E. menghimbau kepada 145 KK di kecamatan Merapi Timur, agar dapat memanfaatkan Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar Rp 600.000 sebaik mungkin untuk mencukupi kebutuhan pokok dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

“Gunakanlah BST ini sebaik mungkin untuk mencukupi kebutuhan pokok sehari-hari,” ujar H. Haryanto saat me-launching Acara Pembagian BST yang bertempat di Kantor Pos Desa Arahan, kec. Merapi Timur. Jumat (15/5/2020).

Lebih lanjut, Camat Merapi Timur Miharta, M.Si. menjelaskan bahwa ada 145 KK dari 13 desa dan 1 kelurahan di kecamatan Merapi Timur mendapatkan program Bantuan Sosial Tunai yang merupakan perluasan dari program PKH dan BPNT yang telah digelontorkan Kementerian Sosial RI.

Baca juga:  Di Forum ASEAN, Presiden Jokowi Suarakan Penghentian Kekerasan di Myanmar

“Dari total 145 KK hari ini, ada 118 KK warga yang mengambil BST, sisanya sedang diinput datanya karena termasuk susulan. Bantuan ini selama 3 bulan berturut-turut yaitu April, Mei, dan Juni, masing-masing KK memperoleh Rp 600.000/bulan,” jelas Camat Miharta.

Suhana (68) warga desa Banjar Sari, selaku Keluarga Penerima Manfaat BST mengungkapkan rasa syukurnya karena telah diikutsertakan dalam program BST.

Baca juga:  Menko PMK: Masa Pandemi Covid-19 Momentum Perbaiki Data Kesejahteraan Sosial

“Syukurlah kami dapat bantuan ini, tentunya ini sangat berarti dan bermanfaat untuk kami,” ungkapnya.

Di masa Pandemi Covid-19 ini, berbagai macam bantuan telah digelontorkan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak pelemahan ekonomi diantaranya PKH, BPNT, BST, JPS Provinsi, JPS Pemda hingga BLT Dana Desa.

Dengan banyaknya jenis Bansos ini diharapkan dapat melengkapi dan meng-cover seluruh masyarakat yang belum termasuk di dalam BDT dan DTKS.

Baca juga:  Mensos Pastikan Penerima BST dan PKH Dapat Tambahan Beras 10 Kg

Pemerintah Pusat juga mengingatkan kepada Pemda agar bantuan yang diberikan tidak terduplikasi dan tumpang tindih.

Pantauan awak media di lokasi, turut hadir Camat Merapi Barat Eti Listiana beserta beberapa Kepala OPD, Komandan Koramil Merapi Kapten Sudiyono, Babhinkamtibmas dari Polsek Merapi, dan beberapa kepala Desa yang ada di kecamatan Merapi Timur. (Endi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *