Komitmen Dukung Tugas & Fungsi Polri di Daerah, Pj Bupati Muara Enim Terima Pin Emas dari Kapolri

Berita, Daerah47 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Perhatian dan dukungan Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Dr. H. Ahmad Rizali, M.A. selaku kepala daerah terhadap institusi kepolisian, baik Polda Sumatera Selatan maupun Polres Muara Enim sebagai aparat penegak hukum, mendapat apresiasi khusus dari Polri.

Hal tersebut ditandai dengan penyematan pin emas dan pedang emas dari Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., yang diserahkan Kapolda Sumatera Selatan Irjen. Pol. A. Rachmad Wibowo, S.I.K., kepada Pj Bupati Muara Enim pada Upacara dan Syukuran Hari Ulang Tahun ke-78 Bhayangkara, di Polda Sumatera Selatan, Senin (01/06/2024).

Baca juga:  Berkas Lengkap, Bareskrim Polri Serahkan Rizieq Shihab dan 5 Tersangka Lain ke Kejaksaan

Dalam kegiatan yang dihadiri Pj Gubernur Sumatera Selatan Elen Setiadi, S.E., M.S.E. dan para kepala daerah se-Sumatera Selatan ini, Kapolda menyampaikan terima kasih atas sinergitas dan dukungan semua pihak, termasuk Pemkab Muara Enim yang dinilai aktif bekerja sama menyukseskan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi kepolisian di daerah.

Sementara itu, Pj Bupati Muara Enim menyampaikan bahwa dukungan dan sinergitas lintas sektoral merupakan suatu keniscayaan, tak terkecuali bagi dirinya sebagai kepala daerah yang harus mampu merangkul seluruh pemangku kepentingan dan menjembatani hubungan baik antar institusi.

Baca juga:  Peran Rimbawan dalam Geopolitik Sumber Daya Hutan Menuju Indonesia Emas 2045

Pj Bupati menjelaskan bahwa, dukungan yang diberikan Pemkab Muara Enim tentunya tidak hanya bersifat moril, namun juga melalui bantuan keuangan dan hibah.

“Antara lain pada 2020 bantuan pinjam pakai 10 unit kendaraan roda empat yang diperuntukkan menunjang kegiatan operasional 10 Polsek di wilayah Polres Muara Enim dan hibah pembangunan Gedung Sanika Satyawada yang merupakan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Muara Enim,” jelas Pj Bupati.

Selain itu, Pemkab Muara Enim pada 2022 juga telah menghibahkan lahan pembangunan RS. Bhayangkara II di Kelurahan Pasar I, Kecamatan Muara Enim.

Baca juga:  Optimalkan Pembinaan Kepribadian WBP, Lapas Muara Enim Bentuk Pengurus Gugus Depan Gerakan Pramuka

“Kemudian pada tahun anggaran 2023 dihibahkan pula pembangunan rumah dinas Dansat Brimob Polda Sumsel, rehabilitasi markas Polres dan markas seluruh Polsek,” terang Pj Bupati.

Khusus menunjang kegiatan pengamanan Pilkada serentak 2024, Pemkab Muara Enim pun telah menghibahkan dana Rp7,79 miliar kepada Polres Muara Enim.

“Semua bantuan tersebut sebagai bentuk komitmen Pemkab Muara Enim dalam mendukung semangat dan cita-cita reformasi birokrasi di institusi kepolisian sehingga mampu memberikan pelayanan prima bagi masyarakat,” tegas Pj Bupati. (Aal/DiskominfoSP-ME)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *