Peringatan Hari Bhayangkara ke-78, Kapolres Muara Enim: Momentum Mendekatkan Diri Kepada Masyarakat

Berita, Daerah19 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Polres Muara Enim Polda Sumsel menggelar Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-78, di Halaman Kantor Pemkab Muara Enim, Senin (1/7/2024).

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Muara Enim Ny. Livi Jhoni Eka Putra.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Muara Enim Liono Basuki, Sekretaris Daerah Muara Enim Yulius, Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Nugraha, perwakilan Kejari Muara Enim, perwakilan PN Muara Enim, perwakilan Rindam II/Sriwijaya, perwakilan Yonif 141/AYJP, para PJU Polres Muara Enim, para Kapolsek jajaran, serta personil Polres Muara Enim.

Baca juga:  Bentuk Kepedulian, Kapolres Muara Enim Serahkan Daging Kurban kepada Masyarakat

Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 ini mengusung tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

Kapolres Muara Enim menyampaikan bahwa, peringatan Hari Bhayangkara ini sejatinya dirayakan setiap tahun dengan berbagai kegiatan.

“Ini merupakan momentum bagi kami anggota Polri untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dan meningkatkan kinerja lebih profesional, agar kepercayaan masyarakat terhadap Polri semakin meningkat,” ujar Kapolres saat diwawancara awak media usai Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-78.

Kapolres mengatakan, saat ini tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Polri sudah meningkat secara signifikan sebanyak 73,1%.

“Namun ini harus tetap kita pertahankan dan kalau bisa ditingkatkan,” katanya.

Baca juga:  Melalui Perayaan Hari Ibu Nasional dan Hari Dharma Wanita 2020. Ketua TP PKK Lahat Berharap Perempuan Berdaya Indonesia Maju

Lebih lanjut, Kapolres menerangkan sejumlah kegiatan sosial yang sudah dilaksanakan Polres Muara Enim dalam memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78 ini.

“Seperti bedah rumah, pembuatan WC umum dan bantuan sosial lainnya kepada masyarakat,” terangnya.

Selain kegiatan sosial, sambung Kapolres, ada juga beberapa perlombaan dalam meningkatkan sinergi antara Polri dengan masyarakat.

“Salah satunya olahraga bersama yang dilaksanakan beberapa waktu lalu,” imbuhnya.

Kapolres berharap di usia Polri yang ke-78 ini bisa lebih baik lagi dan semakin dicintai masyarakat.

“Terutama tidak adanya masalah-masalah yang menghampiri kami sehingga dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Baca juga:  Kunker ke Muara Enim, Ini Kegiatan Kapolda Sumsel

Selepas upacara, kegiatan dilanjutkan dengan Tasyakuran Hari Bhayangkara ke-78, di Balai Agung Serasan Sekundang Muara Enim.

Acara diisi dengan hiburan penampilan grup vokal Polres Muara Enim serta pemotongan kue dan tumpeng yang diberikan oleh Kapolres Muara Enim kepada personel dengan NRP tertua dan termuda.

Selain itu, Kapolres Muara Enim pada kesempatan ini juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Aiptu Nopli Wahyillah Bhabinkamtibmas Desa Kepur atas dedikasi dan loyalitas kinerja yang baik, serta kepada bapak Yusuf Efendi atas partisipasi memberikan bantuan pembangunan pos lantas, pagar, renovasi mako dan renovasi mushola Rambang Lubai. (Aal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *