oleh

Polres Muara Enim dan Polsek Jajaran Cegah Praktik Kecurangan di SPBU

MUARA ENIM, ENIMTV – Polres Muara Enim dan Polsek jajaran Polda Sumsel melakukan pengecekan ke sejumlah SPBU di Kabupaten Muara Enim, Jumat (29/3/2024).

Pengecekan tersebut dilakukan sebagai langkah proaktif dalam menanggapi isu dan pemberitaan terkait adanya kecurangan di SPBU yang mencampurkan BBM dengan air.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya kecurangan serta penyalahgunaan penyaluran BBM bersubsidi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Dengan melakukan pengecekan secara rutin dan intensif, diharapkan dapat memastikan bahwa pelayanan di SPBU dilakukan sesuai dengan standar yang ditetapkan dan menghindari praktik-praktik yang merugikan konsumen

Baca juga:  Tercepat Pertama di Sumsel Serahkan Laporan Keuangan TA 2021, Kota Prabumulih Dapat Apresiasi dari BPK RI

Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra melalui Kasi Humas AKP RTM Situmorang menyampaikan bahwa, pihaknya telah melakukan pengecekan terhadap beberapa SPBU di wilayah Kabupaten Muara Enim.

“Tujuan dari pengecekan ini adalah untuk mengantisipasi terjadinya kecurangan di SPBU dengan segala bentuk modus operandi yang mungkin digunakan,” jelas Kasi Humas dalam keterangannya, Sabtu (30/3).

Kasi Humas menerangkan, selama proses pengecekan, tidak ditemukan adanya kecurangan yang dilakukan di SPBU yang telah mereka cek.

Baca juga:  Wacana Peralihan Pelat Kendaraan Hitam ke Putih, Ternyata Ini Manfaatnya

“Upaya pengecekan ini dilakukan sebagai tanggapan terhadap kejadian tindak pidana dan praktik kecurangan yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia, seperti pencampuran BBM dengan air,” terangnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, personel Polres Muara Enim dan Polsek Jajaran memastikan tidak adanya praktik-praktik kecurangan di SPBU serta memastikan pelayanan terbaik yang diberikan oleh pihak SPBU kepada masyarakat.

“Selain melakukan pengecekan, petugas juga memberikan imbauan kepada pihak SPBU agar tidak melakukan kecurangan yang dapat merugikan masyarakat. Hal ini sebagai upaya untuk mencegah terjadinya pelanggaran dan menjaga integritas dalam pelayanan di SPBU,” ujar Kasi Humas.

Baca juga:  Polres Muara Enim Gelar Upacara Peringatan Harlah Pancasila 2023

Monitoring dan pengecekan ini akan terus dilakukan secara berkala guna memastikan bahwa praktik kecurangan dalam penyaluran BBM bersubsidi di SPBU-SPBU di Kabupaten Muara Enim dapat dicegah dan dihindari.

“Langkah-langkah preventif dan tindak lanjut yang diambil oleh pihak kepolisian ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan kepercayaan bagi masyarakat terhadap layanan yang diberikan oleh SPBU,” tutupnya. (Aal/Humas Polres ME)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *