oleh

Cegah dan Deteksi Karhutla, Polres Lahat Launching Drone Squad Karhutla & Aplikasi Songket

LAHAT, ENIMTV – Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono, S.I.K. memimpin apel Launching Drone Squad Karhutla dan pelaksanaan sosialisasi Aplikasi Songket Polres Lahat. Acara berlangsung di Mapolres Lahat, Senin (5/7/2021).

Juru Bicara Humas Polres Lahat Aiptu Lispono kepada awak media mengatakan giat tersebut juga diikuti oleh Waka Polres Lahat Kompol Josy Andrianto, S.ST., M.M., Kasat Pol PP Pemda Lahat Fauzan Khoiri, Kepala BPBD Lahat Ali Afandi, Pasi Ops Kodim 0405 Lahat, Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Kab. Lahat Eti Listiana, Kepala Dinas Perhubungan Kab. Lahat, seluruh PJU Polres Lahat, para Kapolsek jajaran Polres Lahat beserta para tamu undangan lainnya.

Baca juga:  HUT ke-49 Korpri, Menteri PUPR: ASN Tetap Harus Produktif dan Inovatif di Tengah Pandemi Covid-19

Dalam sambutannya, Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono mengajak untuk meningkatkan sinergitas TNI & Polri dan Pemerintah Kab. Lahat.

“Bahwasanya pada hari ini Senin 5 Juli 2021, kita melaksanakan pengukuhan drone squad dan pelatihan operator aplikasi songket dalam bentuk implementasi program prioritas Kapolri Presisi Transportasi Bidang Operasional Penanganan Bencana Alam,” jelas Kapolres.

Baca juga:  Polsek Gelumbang Ringkus DPO Curas

Drone Squad merupakan bentuk manifestasi dalam menghadapi kontijensi bencana karhutla yang berbasis teknologi, menggunakan drone untuk melaksanakan kegiatan patroli udara demi mencegah terjadinya karhutla dan membantu dalam pengungkapan tindak pidana karhutla di wilayah hukum Polres Lahat, yang mana kegiatan ini melibatkan personel Polres Lahat, Kodim 0405 Lahat, BPBD, Damkar, BLH Kab. Lahat, Dinas Kehutanan, dan Manggala AGNI Lahat

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi sarana dalam meningkatkan sinergitas oleh masing-masing stakeholder dalam menjaga, mengendalikan, serta memantau dan monitoring titik hotspot di wilayah hukum Polres Lahat,” ujar Kapolres.

Baca juga:  Polres Muara Enim Bongkar Industri Rumahan Senpira

Acara dilanjutkan dengan pelatihan aplikasi songket yang diikuti oleh para Kapolsek dan Kanit Reskrim Polsek jajaran Polres Lahat untuk dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan sungguh-sungguh dalam menerima materi yang disampaikan oleh para Narasumber.

“Kegiatan ini bertujuan mewujudkan personel yang profesional dalam menggunakan aplikasi songket guna memberi kontribusi yang positif dalam penanganan karhutla di wilayah hukum Polres Lahat,” tutupnya. (Endi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *