Fokus Kendalikan Inflasi, Pemkab Muara Enim Kembali Gelar Gerakan Pangan Murah di SDU

Berita, Daerah19 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan sebagai upaya pengendalian inflasi terus menjadi fokus utama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim, salah satunya melalui program Gerakan Pangan Murah yang terus digelar di 22 kecamatan dalam Kabupaten Muara Enim.

Hal itu disampaikan Plt Asisten III Bidang Administrasi dan Umum M. Tarmizi Ismail dalam peresmian kegiatan Gerakan Pangan Murah yang berlangsung di Balai Desa Cahaya Alam, Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU), Sabtu (16/03/2024).

Baca juga:  Tabrak Aturan dan Berpotensi Rugikan Negara, Serikat Pekerja PLN UID S2JB Tolak Mekanisme Power Wheeling

Dalam sambutannya, Plt Asisten III yang hadir mewakili Bupati Muara Enim menerangkan bahwa, selain operasi pasar murah, kegiatan gerakan pangan murah ini juga menjual beragam bahan pokok di antaranya beras, telur, ikan dan beragam produk lainnya.

“Ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mengatasi inflasi harga bahan pangan di tengah-tengah masyarakat secara berkelanjutan,” terang Tarmizi.

Baca juga:  Pj Bupati Muara Enim Lantik 478 PPPK Guru Tahap 2

“Semoga langkah proaktif ini dapat didukung semua pihak guna menjaga stabilitas harga pangan sekaligus aksesibilitas masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dengan memperoleh harga yang lebih murah dan terjangkau,” harapnya.

Sementara itu, di tempat terpisah, Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali menyampaikan bahwa gerakan pangan murah ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah dalam merespon kondisi masyarakat yang terdampak akibat inflasi sehingga berimbas pada naiknya harga kebutuhan bahan pangan.

Baca juga:  Pendataan Regsosek 2022, Pj Bupati Muara Enim Ajak Warga Berikan Data Lengkap & Benar

“Oleh sebab itu, kita berharap gerakan pangan murah ini dapat membawa manfaat dan dirasakan betul oleh semua lapisan masyarakat untuk menikmati pangan yang cukup dan sehat tanpa harus merasa terbebani oleh harga yang tinggi,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Ketahanan Pangan Samsiah, Camat SDU Cholid Try Aquarian dan juga perwakilan perangkat daerah lainnya. (Aal/Prokopim-ME)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *