oleh

Percepat Pemerataan Listrik ke Seluruh Desa, Pemkab Muara Enim-PLN UID S2JB Sepakati Kerja Sama

MUARA ENIM, ENIMTV – Guna percepatan pemerataan listrik di seluruh wilayah Kabupaten Muara Enim bahkan sampai ke tingkat desa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim bersama PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID), Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu (S2JB) menyepakati Perjanjian Kerja Sama (PKS), Rabu (13/03/2024).

Adapun pelaksanaan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama tersebut dilaksanakan oleh Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali bersama General Manager PLN UID S2JB Adhi Herlambang.

Baca juga:  Groundbreaking Rumah Sakit Internasional Bali, Presiden Jokowi: Kita Harapkan Jadi KEK Kesehatan

Dalam sambutannya, Pj Bupati menjelaskan, sebagai lumbung energi nasional, Kabupaten Muara Enim kerap mendapatkan permasalahan terkait keadaan listrik yang belum maksimal.

“Ada 3 hal yang menjadi fokus utama dalam perjanjian kerja sama ini, di antaranya yaitu pemerataan jaringan listrik di setiap desa di Kabupaten Muara Enim, pengembangan wilayah kerja ranting PLN menjadi wilayah cabang sehingga penanganan kendala listrik dapat teratasi dengan segera dan terakhir permasalah listrik yang sering biarpet mati-hidup terus menerus,” jelasnya.

Baca juga:  Pj Bupati Muara Enim Resmikan Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni di 3 Kecamatan

Maka dari itu melalui perjanjian ini, Pj Bupati berharap adanya dukungan dari PLN terkait permasalahan listrik yang dihadapi dapat terselesaikan bersama.

Lebih lanjut, dirinya meminta kepada perangkat daerah terkait untuk dapat menindaklanjuti perjanjian kerja sama ini sehingga ke depan permasalahan listrik di Kabupaten Muara Enim dapat terselesaikan demi tercapainya kabupaten yang bebas dari biarpet. (Aal/Prokopim-ME)

Baca juga:  Taiwan Ajak Talenta Indonesia Maju Bersama¬†

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *