oleh

Plt Bupati Muara Enim Lepas Pawai Arak-arakan Piala Adipura ke-14

MUARA ENIM, ENIMTV – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah melepas pawai arak-arakan Piala Adipura ke-14 untuk kategori kota kecil terbersih di Indonesia tahun 2022 yang berhasil diraih oleh Kecamatan Muara Enim. Pelepasan pawai arak-arakan PIala Adipura tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Pemkab Muara Enim, Senin (13/3/2023).

Hadir dalam kesempatan tersebut, di antaranya Ketua DPRD Muara Enim Liono Basuki, Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, Ketua Pengadilan Negeri Muara Enim Yudi Noviandri, Kasdim 0404/Muara Enim Mayor Chb Jauhari, Plt Ketua TP PKK Muara Enim dan Nurul Vita Utami Kaffah.

Selain itu, hadir juga para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Muara Enim, tampak terlihat Kepala Dinas LIngkungan Hidup Kurmin, Kepala Dinas Kominfo Ardian Arifanardi, Kepala Bappeda Mat Kasrun, Kepala Balitbangda Tarmizi Ismail, Kepala Dispora Syarifudin, serta para petugas kebersihan yang berada di bawah DLH Muara Enim.

Baca juga:  Plt. Bupati Muara Enim Bersama DPRD Tandatangani Nota Kesepahaman KUPA PPAS-P

Dalam sambutannya, Plt Bupati Muara Enim mengatakan bahwa, dirinya selaku kepala daerah pada 28 Februari 2023 lalu menerima penghargaan Adipura dari Menteri LHK RI Siti Nurbaya di Kementerian Lingkungan Hidup, Jakarta.

“Ketika saya menerima itu, saya merasakan betul ini adalah bentuk perjuangan seluruh stakeholders yang ada di Kabupaten Muara Enim. Tidak hanya Pemda, anggota Forkopimda, tapi juga seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim. Ini bentuk persatuan kita yang patut kita syukuri,” katanya.

Lebih lanjut, Plt Bupati menjelaskan bahwa, penghargaan Adipura ini pada prinsipnya diberikan kepada seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia yang berprestasi dalam menjaga kebersihan dan menjaga lingkungan alamnya, dengan melibatkan semua pemangku kepentingan.

Baca juga:  Mendambakan Keadilan Sosial

“Untuk di Sumsel, Kota Palembang, Kabupaten Lahat dan Kabupaten Musi Banyuasin, bersama kita Kabupaten Muara Enim menjadi penerima Adipura tersebut,” jelasnya.

Oleh karena itu, Plt Bupati berpesan kepada jajarannya agar tidak berpuas diri, hendaknya penghargaan ini menjadi pecut semangat untuk lebih bekerja keras, berjuang bagi masyarakat Kabupaten Muara Enim.

“Dalam konteks kebersihan, tentunya kita harus semakin menjaga kebersihan lebih baik lagi, menjaga ketertiban dan juga estetika lingkungan kita, sehingga tidak hanya Adipura lagi yang kita dapatkan, tapi Insya Allah ke depan dan di tahun depan kita berdoa mendapatkan penghargaan tertinggi Adipura Kencana,” pesannya.

Menurut Plt Bupati, semua itu tidak akan terwujud jika tidak ada persatuan. Dirinya menyadari bahwa Kabupaten Muara Enim masih belum dalam kategori yang sangat bersih, sehingga perlu perjuangan yang lebih keras lagi.

Baca juga:  Pj Bupati Muara Enim Lantik 273 Pejabat Struktural dan Fungsional

“Sekali lagi saya minta dan saya mohon kepada kita semua, bantu kita semua, jangan buang sampah sembarangan, jaga kebersihan di lingkungan, paling minimal kantor kita, ruangan kita,” pungkasnya.

Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah menyerahkan piala Adipura ke-14 kepada Plt Camat Muara Enim Husni Thamrin, untuk selanjutnya dilaksanakan pawai arak-arakan keliling Kecamatan Muara Enim.

Dalam kesempatan itu juga, Plt Bupati memberikan bantuan sembako kepada para petugas kebersihan yang dinilai telah banyak berjasa atas diraihnya piala Adipura ke-14.

Acara juga diisi dengan pembagian dooprize berupa kulkas, dispenser, kipas angin, rice cooker dan peralatan rumah tangga lainnya. (Aal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *