TNI-Polri Terus Pastikan Keamanan Penghitungan Suara di Tingkat PPK

Berita, Daerah42 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Polsek Rambang Dangku Polres Muara Enim Polda Sumsel bersama TNI dan instansi terkait terus melakukan pengamanan terhadap kotak surat suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Rambang Niru, setelah sebelumnya sukses mengamankan pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Pengamanan terhadap kotak surat suara di PPK setelah pemungutan suara di TPS ini untuk memastikan integritas dan keamanan proses selanjutnya, seperti penghitungan suara dan rekapitulasi hasil pemilihan serta upaya pengamanan yang dilakukan oleh Polsek Rambang Dangku dapat berjalan lancar dan sukses.

Baca juga:  Densus 88 Tangkap 22 Terduga Teroris di Jakarta Hingga Sumut

Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra melalui Kapolsek Rambang Dangku Iptu Pamris Malau menerangkan bahwa, pengamanan kotak surat suara di PPK ini akan tetap berlangsung selama kotak surat hasil penghitungan tersebut masih di PPK, Selasa (27/2/2024).

“Kami berkomitmen untuk terus menjaga keamanan surat hasil pemungutan suara dan perlengkapan lain khususnya di PPK Kecamatan Rambang Niru, Selain penempatan personil pengamanan ditiap-tiap PPK selama 24 jam, Polri juga melakukan patroli rutin di sekitar PPK guna mencegah terjadinya gangguan keamanan,” terangnya.

Baca juga:  Satgas Nusantara Bagikan 1.500 Sembako dan Rapid Test Gratis Untuk Warga Bantul

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap bersama-sama menjaga keamanan dan kondusifitas selama proses rekapitulasi suara berlangsung,” pesan Iptu Pamris Malau. (Aal/Humas Polres ME)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *