oleh

Pimpin Sertijab Wakapolres & 3 Kapolsek, Kapolres Muara Enim: Tetap Jaga Netralitas Jelang Pemilu

MUARA ENIM, ENIMTV – Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra memimpin upacara dalam rangka serah terima jabatan (sertijab) Wakapolres Muara Enim, Kapolsek Tanjung Agung, Kapolsek Semendo dan Kapolsek Lawang Kidul, di Lapangan Mapolres Muara Enim, Selasa (30/01/2024).

Pejabat yang diserahterimakan, yaitu Wakapolres Muara Enim dari pejabat lama Kompol Christopher Salohot Panjaitan yang akan menempati posisi baru sebagai Ps. Kabagbinopsnal Ditresnarkoba Polda Sumsel, kepada pejabat baru Kompol Roy Aprian Tambunan yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Lahat Polda Sumsel.

Selanjutnya, Kapolsek Tanjung Agung dari pejabat lama Kompol Enjang Rusmana yang akan menempati posisi sebagai Analis Kebijakan Pertama Bidang Ren, kepada pejabat baru Iptu Syawaluddin yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Semendo.

Baca juga:  Terus Pantau Arus Mudik, Polres Muara Enim Waspadai Kemacetan di Perlintasan Kereta Api Simpang Belimbing

Kemudian, Kapolsek Semendo dari pejabat lama Iptu Syawaluddin, kepada pejabat baru Iptu Guntur Iswahyudi yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Gelumbang.

Terakhir, Kapolsek Lawang Kidul dari pejabat lama Iptu Charlie Romisius Simanjuntak  yang akan menempati posisi sebagai Panit 1 Unit 1 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Sumsel, kepada pejabat baru Iptu KMS Erwin yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 3 Satreskrim Polres Muara Enim.

Pelaksanaan upacara sertijab berlangsung khidmat, diawali dengan pengucapan sumpah jabatan, penandatanganan berita acara serah terima dan terakhir pemberian ucapan selamat kepada pejabat yang melaksanakan serah terima.

Baca juga:  Polres Muara Enim Ungkap Sindikat Peredaran Narkoba, 7 Paket Sabu Disita

Dalam sambutannya, Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang akan bertugas di tempat yang baru, atas kinerja yang telah diberikan selama bertugas di Polres Muara Enim.

“Kepada pejabat baru, saya ucapkan selamat datang di Polres Muara Enim,” ucapnya.

Kapolres juga mengingatkan kepada anggota bahwa saat ini kita tengan menghadapi agenda besar Nasional, yaitu Operasi Mantap Brata yang telah masuk masa kampenye.

“Saya mengingatkan kepada seluruh personil Polres Muara Enim untuk tetap menjaga netralitas, sekalipun di antara kita ada keluarga yang ikut mencalonkan diri sebagai calon legislatif,” pesannya.

Baca juga:  Destinasi Wisata Edukasi Lembah Sri Dewi Diresmikan, Kadin Pariwisata Muara Enim: Terus Kembangkan dan Lakukan Inovasi

“Selain itu, kita tetap pasang mata telinga untuk terus memonitor setiap perkembangan yang terjadi di masyarakat, gali terus informasi sebanyak mungkin serta petakan dan waspadai berbagai hal yang dapat mengganggu kamtibmas menjelang Pemilu tahun 2024,” tutup AKBP Jhoni Eka Putra.

Setelah pelaksanaan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan acara kenal pamit di ruangan lobi Rupatama Mapolres yang dihadiri oleh Pejabat Utama, Kapolsek jajaran dan anggota Polres Muara Enim serta ASN Polres Muara Enim. (Aal/Humas Polres ME)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *