Sinergitas TNI-Polri: Polres Muara Enim Amankan Pelaku Tabrak Lari Akibatkan Kopka Rosidi Meninggal Dunia

Berita, Daerah57 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Satlantas Polres Muara Enim Polda Sumsel berhasil melakukan pengungkapan Laka Lantas di Jalan Lintas Prabumulih – Muara Enim, Desa Dalam, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muara Enim yang terjadi pada Kamis (18/1/2024).

Diketahui, Laka Lantas tersebut mengakibatkan anggota TNI atas nama Kopka Rosidi meninggal dunia di tempat kejadian.

Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra melalui Kasat Lantas AKP Suwandi menjelaskan, pada saat kejadian sepeda motor Vario BG 6834 CX yang dikendarai oleh Kopka Rosidi melaju dari arah Prabumulih menuju arah Muara Enim.

Baca juga:  Menderita Lumpuh dan Komplikasi Penyakit, Janda Dua Anak Ini Butuh Uluran Tangan

“Setiba di TKP, dari arah berlawan datang kendaraan yang belum diketahui identitasnya bertabrakan dengan sepeda motor yang dikendarai Kopka Rosidi,” jelas Suwandi kepada awak media, Senin (22/01).

Usai terjadi tabrakan, terang Suwandi, pengemudi kendaraan yang belum diketahui identitasnya tersebut melarikan diri dari TKP.

“Sedangkan pengendara sepeda motor Kopka Rosidi meninggal dunia di tempat kejadian,” terangnya.

Dari hasil penyelidikan dan olah tempat kejadian, Tim Gakkum Satlantas Polres Muara Enim dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Muara Enim AKP Suwandi mendapatkan saksi kunci yang melihat langsung kejadian tersebut.

Baca juga:  E-TLE Segera Berlaku, Polri Jamin Pelanggar Lalin dan Pelaku Kejahatan di Jalanan Ditindak Tegas

“Didapati ciri-ciri dan jenis kendaraan yang terlibat Laka Lantas berupa kendaraan truck box warna kuning,” tuturnya.

Kemudian, Tim Gakkum menyisir CCTV di sekitar kejadian dan mendapati satu tangkapan gambar yang mengarah tepat ke jalan sebelum terjadinya laka lantas dan dari hasil keterangan saksi kunci sangat bersesuaian.

“Tim Gakkum Satlantas Polres Muara Enim melakukan pencarian data kendaraan melalui tangkapan gambar ETLE Polres Muara Enim dan didapati data kendaraan tersebut yaitu B 9566 UCX,” ujar Suwandi.

Setelah dilakukan pengecekan data kepemilikan kendaraan, didapati lokasi pemilik kendaraan dan segera menuju titik koordinat ada sebuah Gudang Ekspedisi Ninja Ekspres Kramasan Kertapati Palembang.

Baca juga:  Ops Keselamatan Musi 2024, Polres Muara Enim Beri Imbauan Kepada Pengendara

Pada saat pengejaran pelaku, Tim Gakkum Satlantas Polres Muara Enim mendapat kabar bahwa pengemudi truck box warna kuning B 9566 UCX menyerahkan diri ke Kodim 0401/Muba.

Tim Gakkum Satlantas Polres Muara Enim, Intel Kodim 0404/Muara Enim serta Intel Korem 044/Gapo tiba di Kodim 0401/Muba dan dilakukan serah terima pelaku.

“Sekarang ini pelaku Dendi bin Iran (23) sedang dilakukan pemeriksaan di Satlantas Polres Muara Enim,” tutup Suwandi. (Aal/Humas Polres ME)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *