oleh

Pj Bupati Muara Enim Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Panti Asuhan Darul Yatim

MUARA ENIM, ENIMTV – Sebagai bentuk perhatian dan kepedulian, Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Ahmad Rizali menyerahkan bantuan untuk korban musibah kebakaran Panti Asuhan Darul Yatim, Kelurahan Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Selasa (26/12/2023).

Diketahui musibah kebakaran yang diduga disebabkan oleh konsleting arus listrik tersebut menghanguskan sebuah gedung hunian tempat tinggal anak asuh Panti Asuhan Darul Yatim.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati menyerahkan sejumlah bantuan, baik pribadi maupun bantuan sosial lainnya yang berasal dari BPBD, DPKP, serta Dinas Sosial Kabupaten Muara Enim. Bantuan tersebut di antaranya sembako, peralatan dapur, makanan cepat saji, kasur dan selimut.

Baca juga:  Kepala SMKN 1 Sungai Rotan Lepas 140 Siswa Magang

Pj. Bupati menyampaikan rasa dukanya atas musibah yang telah terjadi di Panti Asuhan tersebut serta mengingatkan kembali untuk berhati-hati terhadap penggunaan listrik maupun material yang digunakan untuk aliran listrik agar tidak terjadi konsleting listrik.

Selain itu, dirinya akan segera berkoordinasi dengan pihak terkait untuk membangun ulang tempat tinggal panti asuhan tersebut serta meminta pihak terkait untuk mengatasi permasalahan dokumen yang terbakar seperti ijazah, sertifikat dan administrasi lainnya.

Baca juga:  Pengurus NPCI Muara Enim Masa Bakti 2020-2025 Resmi Dilantik

Lebih lanjut, Pj Bupati juga berterima kasih kepada Tim Rescue Bukit Asam, Koramil Lawang Kidul, Polsek Lawang Kidul, serta warga Kelurahan Tanjung Enim yang turut sigap membantu dalam proses pemadaman, pengamanan serta evakuasi saat terjadi peristiwa kebakaran tersebut.

Dirinya pun mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati dan menjadikan musibah ini sebagai pengingat agar tetap waspada, serta meyakini bahwa segala sesuatu yang terjadi merupakan atas izin Allah SWT dan berharap kejadian serupa tidak terulang kembali. (Aal/Prokopim-ME)

Baca juga:  Peringati HUT Baznas, Pj. Bupati Muara Enim Ingatkan ASN Sisihkan 2,5% Penghasilan Untuk Berzakat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *