oleh

Pemkab Muara Enim Serahkan Bonus Rp129,5 Juta kepada Atlet dan Pelatih Peraih Medali POPDA ke-XVI & PEPARPROV ke-I

MUARA ENIM, ENIMTV – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim menyerahkan bonus kepada atlet dan pelatih peraih medali pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke-XVI dan Pekan Paralympic Pelajar Provinsi (PEPARPERPROV) Sumatera Selatan.

Penyerahan bonus tersebut dilakukan oleh Bupati Muara Enim yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Emran Tabrani, di Ballroom Hotel Griya Serasan Sekundang Muara Enim, Rabu (13/12/2023).

Dalam sambutannya, Asisten I atas nama Pemkab Muara Enim mengucapkan selamat dan terima kasih kepada para pelatih dan atlet yang telah berhasil meraih prestasi/medali pada POPDA ke-XVI dan PEPARPEPROV ke-I Sumatera Selatan.

“Kepada atlet yang belum meraih prestasi agar tidak berkecil hati, karena sudah berjuang keras untuk mempersembahkan yang terbaik bagi Kabupaten Muara Enim,” ucapnya.

Baca juga:  Kapolri Minta Jajaran Terus Bantu Warga dan Gelorakan 'Ayo Pakai Masker dan Ayo Segera Vaksin'

Emran merasa bangga dan bahagia karena pelatih dan atlet PEPARPEPROV ke-I dan POPDA ke-XVI ini telah mengharumkan nama Kabupaten Muara Enim di tingkat Provinsi.

“Prestasi yang telah diraih tidak hanya membawa kehormatan dan kebanggaan bagi atlet dan pelatih sendiri, namun juga membanggakan dan mengharumkan nama orang tua dan khususnya bagi Kabupaten Muara Enim,” ujarnya.

Lebih lanjut, Emran mengatakan, pemberian bonus pada hari ini merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan dari Pemerintah Daerah dalam upaya memajukan dunia olahraga, khususnya bagi pelajar di Kabupaten Muara Enim.

“Pemberian bonus ini juga merupakan bukti bahwa Pemerintah Kabupaten Muara Enim menghargai jerih payah para atlet dan pelatih yang berjuang keras, mulai dari saat latihan sampai event yang diikuti dengan mempersembahkan sebuah prestasi terbaik bagi Kabupaten Muara Enim,” katanya.

Baca juga:  Polsek Rambang Lubai Ringkus Pencuri HP, Pelaku Beraksi Saat Korban Berada di Kebun

“Harapan kami dengan keberhasilan para atlet peraih medali akan menjadi sebuah motivasi untuk terus giat berlatih, sehingga kelak memperoleh prestasi yang lebih tinggi lagi,” tutup Emran.

Sebagai informasi, Kabupaten Muara Enim menduduki peringkat ke-5 pada PEPARPEPROV ke-I dari 15 Kabupaten/Kota dan  untuk POPDA ke-XVI menduduki peringkat ke-4 dari 12 Kabupaten/Kota.

Pada ajang PEPARPERPROV ke-I, Kontingen Muara Enim berhasil menyabet 8 medali, dengan rincian 5 medali emas dan 3 medali perak, dari 4 cabang olahraga yang diikuti, yaitu Renang, Atletik, Catur dan Tenis Meja.

Sedangkan pada POPDA ke-XVI, Kontingen Muara Enim memperoleh 6 medali, dengan rincian 1 medali emas, 1 medali perak dan 4 medali perunggu, dari 2 cabang olahraga, Menembak dan Balap Sepeda.

Baca juga:  Prevalensi Stunting dan Gizi Buruk Turun, Pj Bupati Muara Enim: Jangan Berpuas Diri

Adapun besaran uang bonus/uang pembinaan yang diberikan kepada atlet dan pelatih berdasarkan raihan medali, dengan total Rp129,5 juta.

Atlet peraih medali emas perorangan Rp8,5 juta, Atlet peraih medali perak perorangan Rp6,5 juta, Atlet peraih medali perunggu perorangan Rp5 juta, dan Atlet peraih medali perunggu ganda/beregu Rp2,5 juta per orang.

Selanjutanya, bonus untuk pelatih, Pelatih peraih medali emas Rp3 juta, Pelatih peraih medali perak Rp2 juta, dan Pelatih peraih medali perunggu Rp1 juta.

Turut hadir dalam penyerahan bonus atlet dan pelatih tersebut, Kepala Dinas Kepemudaan & Olahraga Kabupaten Muara Enim dan Ketua KONI Muara Enim. (Aal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *