Kasi Minkamtib Lapas Muara Enim Sosialisasikan Pentingnya Hukum kepada Siswa SMAN 1 Tanjung Agung

Berita33 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Kasi Minkamtib Lapas Muara Enim Agusnadi bertindak sebagai Narasumber memberikan Sosialisasi Penegakan Hukum Perda dan Perkada Kabupaten Muara Enim, di SMAN 1 Tanjung Agung, Rabu (06/12/2023).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim ini menandai langkah penting dalam mendidik generasi muda tentang tata tertib hukum.

Pada kesempatan itu, Kepala SMAN 1 Tanjung Agung Fakhrizal membuka kegiatan tersebut yang juga dihadiri oleh berbagai pihak terkait yang bertindak sebagai Narasumber, yaitu dari Bagian Hukum Setda Pemkab Muara Enim, Lapas Muara Enim, Kodim 0404 Muara Enim, dan BNNK Muara Enim.

Baca juga:  Terpapar Covid-19, Sekda DKI Jakarta Meninggal Dunia

Dalam sambutannya, Agusnadi menegaskan bahwa memahami hukum adalah kewajiban dalam kehidupan bersosialisasi.

“Melalui kegiatan ini, kita berharap dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada siswa tentang konsekuensi dari tindakan melanggar serta pentingnya taat pada hukum,” ujarnya.

Menurut Agusnadi, pemahaman yang baik tentang hukum dapat mencegah terjadinya pelanggaran yang merugikan diri sendiri maupun orang lain di masa depan. Hal ini sejalan dengan upaya pembentukan generasi muda yang bertanggung jawab dan patuh pada aturan.

Baca juga:  Hasil Karya Warga Binaan Lapas Muara Enim Juarai Lomba Kebaya Kartini

“Kegiatan ini juga diharapkan dapat menanamkan kesadaran akan pentingnya penegakan hukum di lingkungan sekolah, yang akan menjadi pondasi kokoh bagi terciptanya generasi muda yang taat pada hukum dan memperlihatkan perilaku yang bertanggung jawab serta sebagai pilar utama dalam membangun masyarakat yang beradab dan berkeadilan,” tandas Agusnadi

Terpisah, Kalapas Muara Enim Mukhlisin Fardi mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan Sosialisasi Penegakkan Hukum di kalangan siswa.

Baca juga:  Lontarkan Kata-kata Kasar, Oknum Satlantas Polres Tanah Karo Diduga Hina Profesi Wartawan

Menurutnya, sosialisasi penegakkan hukum merupakan tanggungjawab bersama untuk terciptanya masyarakat yang taat pada hukum.

“Lapas Muara Enim akan dengan senang hati untuk terus terlibat dan mendukung program Pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam membangun masyarakat yang adil dan sejahtera,” tutup Kalapas Muara Enim Mukhlisin. (Aal/Humas Lanim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *