oleh

Petugas dan Warga Binaan Lapas Muara Enim Laksanakan Salat Idul Adha 1442 H Berjamaah

MUARA ENIM, ENIMTV – Lantunan takbir berkumandang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, Petugas dan Warga Binaan Lapas Muara Enim melaksanakan Salat Idul Adha 1442 H/2021 M yang diselenggarakan di Masjid Al-Muzakkir Lapas Muara Enim, Selasa (20/7/2021).

Kalapas Muara Enim Herdianto beserta jajaran tampak hadir mengikuti rangkaian Salat Idul Adha 1442 H/2021 M secara berjamaah.

Baca juga:  Seorang ASN PUPR dan Kontraktor Diciduk Satresnarkoba Polres Muara Enim

“Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H bagi seluruh warga binaan maupun petugas Lapas Muara Enim. Rangkaian kegiatan ini merupakan sebagai momentum bagi kita dalam meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT,” ucap Herdianto.

Herdianto mengatakan, kendati berada dalam pembinaan di Lapas Muara Enim, Warga Binaan bisa tetap merasakan perayaan Idul Adha.

“Untuk kunjungan langsung juga masih belum bisa, namun kita berikan layanan Video Call Gratis serta adanya Layanan Penitipan Barang dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan,” tuturnya.

Baca juga:  Kunker ke Muara Enim, Ini Kegiatan Kapolda Sumsel

“Dari Kisah Nabi Ibrahim dan Ismail itulah kemudian menjadi dasar kewajiban berkurban bagi Umat Muslim hingga saat ini. Melalui kewajiban berkurban, Umat Muslim diperintahkan untuk bersedekah, saling menolong, memberi, dan mengasihi terhadap sesama. sehingga hikmahnya kehidupan manusia dapat berjalan dengan damai, rukun, dan sejahtera.” tambahnya.

Pada momen yang begitu khidmat ini, Herdianto mengajak berdoa bersama agar kondisi Pandemi Covid-19 ini bisa cepat selesai.

Baca juga:  Presiden Jokowi: PPKM Mikro Kebijakan Paling Tepat untuk Saat Ini

“Agar kita bisa merasakan lagi perayaan Lebaran Tahun depan seperti sedia kala,” pungkas Herdianto. (Aal/Humas Lanim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *