Dirut PTBA Arsal Ismail Raih Gelar The Best CEO in Beyond Coal

Berita, Nasional25 views

BALI, ENIMTV – Tempo dan IDNFinancials memberikan penghargaan The Best CEO in Beyond Coal kepada Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Arsal Ismail dalam acara penganugerahan di Bali, Senin (1/12/2023).

Penghargaan tersebut diberikan atas peran penting Arsal Ismail bagi pertumbuhan kinerja PTBA dan industri batu bara dalam beberapa tahun terakhir.

Selain sukses mendorong kinerja perusahaan, Arsal juga dinilai berkontribusi terhadap lingkungan melalui implementasi prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG).

Baca juga:  Ayo Ikuti Turnamen Voli Antar Desa di Desa Negeri Agung, Hadiah Jutaan Rupiah Disiapkan Untuk Para Pemenang

Terkait hal ini, Arsal menyampaikan ucapan terima kasih dan berharap penghargaan tersebut menjadi penambah semangat supaya kinerja perusahaan semakin baik ke depan.

“Apresiasi ini semakin memotivasi kami untuk meningkatkan kinerja perusahaan, terus menjalankan transformasi untuk mewujudkan visi PTBA menjadi perusahaan energi kelas dunia yang peduli lingkungan, serta memperkuat penerapan prinsip ESG agar perusahaan dapat memberikan kontribusi optimal bagi bangsa dan negara,” ujar Arsal.

Baca juga:  Idul Adha 1443 H, PTBA Salurkan 100 Ekor Sapi Kurban

Menurut data IDNFinancials, kinerja PTBA dalam 5 tahun terakhir menunjukkan profitabilitas yang baik. Hal ini terlihat dari perolehan laba bersih perseroan yang mencapai Rp 12,6 triliun pada 2022, tumbuh 59 persen secara tahunan.

Kinerja PTBA pada 2019 dan 2020 memang sempat melambat karena redupnya harga batu bara di pasar global dan akibat pandemi COVID-19. Namun di tengah perlambatan ekonomi global, laba bersih perseroan pada 2021 dan 2022 justru jauh lebih tinggi dibandingkan dengan tahun 2018 dan tahun-tahun sebelumnya.

Baca juga:  PTBA Beri Bantuan untuk Korban Banjir di Sumsel

Sementara itu kinerja pendapatan PTBA selama sembilan bulan terakhir (9M) 2023 telah mencapai Rp 27,7 triliun. Dengan margin yang dipertahankan pada level 13,6 persen, perseroan mencetak laba bersih sebesar Rp 3,8 triliun. (Aal/Humas PTBA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *