oleh

Jalin Sinergi Jelang Pemilu 2024, Kapolres Muara Enim Terima Kunjungan Bawaslu

MUARA ENIM, ENIMTV – Pertemuan antara Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi didampingi oleh Kasat Reskrim AKP Regan Kusuma Wardani dan Kasat Intelkam Iptu Cahya Nugraha Minartama dengan Komisioner Bawaslu Muara Enim dan staf dilaksanakan di Ruang Kerja Kapolres Muara Enim, Rabu, 13 September 2023.

Kunjungan audiensi tersebut oleh dihadiri Ketua Bawaslu Muara Enim Zainudin, Kordiv Penanganan Pelanggaran Datin KMS. M. Ali Akbar, Kordiv Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Humas Ahyaudin, Kordiv SDM, Organisasi, dan Diklat Zul Fadli, Kordiv Hukum dan Penyelesaian Sengketa Apriansyah, dan Staf Bawaslu Muara Enim.

Baca juga:  Simpan Sabu di Dompet, Warga Desa Lembak Ditangkap Polisi

Pertemuan ini membahas kerja sama antara Bawaslu Muara Enim dan Polres Muara Enim dalam rangka persiapan mengawasi Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Muara Enim, serta aspek-aspek terkait penegakan hukum dan penanganan pelanggaran yang dapat muncul selama proses pemilihan berlangsung.

Dalam pertemuan itu, Ketua Bawaslu Muara Enim Zainudin mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Muara Enim karena telah menerima kunjungan silaturahmi dari pihak Bawaslu Muara Enim.

Baca juga:  Vaksinasi Warga Binaan Lapas Muara Enim Capai 100%

Selanjutnya, Zainudin menyampaikan bahwa Bawaslu Muara Enim membutuhkan dukungan dari Polres Muara Enim dalam pelaksanaan tugas pengawasan Pemilu tahun 2024 mendatang.

“Terutama dalam setiap tahapannya dan terkait penertiban Alat Peraga Kampanye (APK), di mana Bawaslu Muara Enim meminta bantuan dari Polres Muara Enim untuk melaksanakan imbauan dan sosialisasi terkait penertiban APK,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan atau silaturahmi yang dilakukan oleh Komisioner Bawaslu Muara Enim ke Polres Muara Enim.

Baca juga:  Youth Sport Event 2023 Diluncurkan, Ada 75 Event Menarik di Palembang Hingga Desember

“Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) memiliki peran penting dalam mengawasi proses pemilihan umum (Pemilu) dan memastikan agar proses tersebut berjalan dengan adil dan sesuai dengan aturan,” ucapnya.

Dengan demikian, Kapolres Muara Enim menyampaikan apresiasi terhadap peran Bawaslu sambil mengingatkan pentingnya menjalankan tugas sesuai dengan peraturan yang berlaku untuk mencegah gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat. (Aal/Humas Polres ME)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *