HUT ke-78 RI, Plt Bupati Kaffah Ajak Generasi Muda Isi Hari Kemerdekaan dengan Hal Positif

Berita, Daerah81 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah mengajak generasi muda untuk mengisi Hari Kemerdekaan dengan hal positif.

Hal tersebut disampaikannya usai memimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, di Lapangan Merdeka Kota Muara Enim, Kamis (17/8/2023).

“Usia ke-78 bangsa Indonesia ini adalah usia yang matang. Saya sangat ingin sekali dan berdoa tadi bagaimana generasi muda mengisi Hari Kemerdekaan ini dengan belajar dan bekerja keras, berkontribusi yang terbaik bagi bangsa dan negara,” ujarnya.

Menurut Plt Bupati, bonus demografi Indonesia merupakan salah satu dasar untuk menjadi negara yang terkuat di tahun 2045. Oleh karena itu, generasi penerus harus mempersiapkan diri.

Baca juga:  Kinerja Industri Mamin Semakin Nikmat Berkat Transformasi Digital

“Saya beserta jajaran harus mempersiapkan dasar fondasi itu, apakah itu pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya. Mari kita bersama berjuang dan berdoa untuk mencapai yang terbaik tersebut,” tuturnya.

Plt Bupati berharap di momen HUT ke-78 RI ini semuanya dapat berjalan dengan baik, rakyat makin sejahtera dan pembangunan merata.

“Kontribusi masyarakat dan kita semua semakin meningkat lagi dari tahun ke tahun,” harapnya.

Plt Bupati berpesan kepada seluruh masyarakat untuk mengisi kemerdekaan ini dengan semangat membangun Kabupaten Muara Enim.

“Supaya kabupaten ini menjadi yang terdepan di Sumatera Selatan,” pungkas orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang itu.

Baca juga:  Kabupaten Muara Enim Terima Alokasi APBN 2022 Rp 2,07 Triliun

Dalam suasana kemeriahan Hari Kemerdekaan ini, Pemkab Muara Enim juga menyerahkan beberapa bantuan dan penghargaan serta menerima bantuan CSR perusahaan.

Usai pelaksanaan upacara, Plt Bupati Muara Enim menyalami satu per satu petugas Paskibraka yang telah menunggu di halaman Kantor Pemkab Muara Enim.

Setelah itu, Plt Bupati bersama Forkopimda bersama-sama mengikuti Siaran Langsung Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023, secara virtual dari Ruang Rapat Pangripta Nusantara Kantor Bappeda Muara Enim.

Berikut ini susunan pejabat dan petugas Upacara Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023 di Kabupaten Muara Enim:

Baca juga:  Peningkatan Ruas Jalan Sp. Aur-Muara Harapan Rampung, Lubai-Muara Enim Hanya 1 Jam

Inspektur Upacara: Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah

Komandan Upacara: Kapten Kav I Gede Putu Danu Dewa Bratha (Pasi Intel Kodim 0404/Muara Enim)

Perwira Upacara: Kapten Inf Erry Hastanto (Pasi Pers Kodim 0404/Muara Enim)

Pembaca Teks Pembukaan UUD 1945: Ketua DPRD Muara Enim Liono Basuki

Pembaca Doa: Kepala Kantor Kemenag Muara Enim H. Hasanudin

Pembawa Baki: Putri Maharani (Siswi SMAN 2 Muara Enim)

Komandan Kelompok Pasukan 8: Jovalno Rizky Somala (Siswa SMAN 1 Muara Enim)

Pengerek Bendera: Ariel Raka Pradana (Siswa SMAN 2 Muara Enim)

Pembentang Bendera: Edwin Anjasmara (Siswa SMKN 1 Muara Enim).

(Aal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *