Tingkatkan Kapasitas & Keterampilan Komunikasi Pegawai, Pemkab Muara Enim Gelar Pembinaan Public Speaking

Berita, Daerah61 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Dalam rangka meningkatkan kapasitas dan keterampilan pegawai dalam berkomunikasi serta memahami aturan dasar keprotokolan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim melalui Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Muara Enim menggelar Pembinaan Public Speaking tahun 2023, di Hotel Griya Sintesa Muara Enim, Rabu (12/07/2023).

Selain memberikan pemahaman dalam berkomunikasi, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kompetensi bagi para aparatur dalam menunjang pelaksanaan tugas dan penyelenggaraan pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga:  Tingkatkan Kapasitas & Daya Saing Pelaku Usaha, Dinkop UKM Muara Enim Adakan Pelatihan Pembuatan Kemasan Hasil Produk UMKM

Pembinaan Public Speaking ini diikuti oleh 80 peserta dari para aparatur pemerintahan pada organisasi perangkat daerah (OPD), instansi vertikal dan perwakilan 22 kecamatan di Kabupaten Muara Enim

Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah melalui Plt Asisten Administrasi dan Umum Rinaldo yang membukan kegiatan tersebut, menyampaikan bahwa kemampuan berbicara di depan umum atau public speaking skill sangat diperlukan bagi para aparatur pemerintahan.

Baca juga:  Kemnaker Percepat Penyaluran Bantuan Subsidi Gaji/Upah kepada 12,4 Juta Pekerja/Buruh

“Semoga kegiatan ini dapat diikuti dengan sebaik-baiknya,” ujar Rinaldo.

Rinaldo mengharapkan melalui penyelenggaraan pembinaan public speaking ini, para peserta nantinya mampu membawa peningkatan pelayanan kepada masyarakat dengan menerapkan ilmu yang didapat pada pelatihan tersebut.

Sementara itu, Plt Kabag Prokopim Setda Muara Enim Zeno Zasman menjelaskan bahwa, pembinaan ini merupakan kegiatan rutin Bagian Prokopim yang diselenggarakan setiap tahun.

Baca juga:  Jalin Sinergi Jelang Pemilu 2024, Kapolres Muara Enim Terima Kunjungan Bawaslu

“Narasumber dalam pembinaan ini, yaitu Bapak M. Syafiul Muktapa, C.STMI., C.PS., C.MC., selaku CEO Bicara Pede Academy Jakarta,” jelasnya. (Aal/Prokopim-ME)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *