oleh

Kapolres Muara Enim Pimpin Mitigasi di TKP Dampak Lakalantas Truk Batu Bara yang Sebabkan Korban Meninggal Dunia

MUARA ENIM, ENIMTV – Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi memmpin langsung mitigasi di TKP dampak lakalantas truk batu bara yang menyebabkan korbannya meninggal dunia.

Lakalantas yang memakan korban jiwa tersebut terjadi di Jalan Lintas Batu Raja Desa Lingga, Kamis (8/6/2023) malam.

Kapolres Muara Enim merespon cepat Lakalantas karena masyarakat sempat beramai-ramai menutup jalan sehingga lalu lintas sempat macet total selama kurang lebih 3 jam lamanya.

Orang nomor satu di Polres Muara Enim ini memimpin langsung mitigasi penanganan dampak lakalantas tersebut, membantu evakuasi, melakukan olah TKP serta menenangkan warga yang sempat terprovokasi akibat kejadian ini.

Baca juga:  Pengeringan Saluran Irigasi DI Tugumulyo Dilakukan 2 Tahap

Lakalantas ini melibatkan sopir truk muatan batu bara dengan pengendara sepeda motor, yang mengakibatkan pengendara motor meninggal dunia di tempat kejadian.

Kapolres Muara Enim mengatakan, ketika mendapat laporan dari masyarakat terkait Lakalantas itu, dirinya bersama anggota langsung meluncur ke TKP.

“Kecelakaan terjadi malam ini pukul 19.00 WIB antara truk muatan batu bara dengan pengendara motor,” ujar Andi dalam keterangan tertulis yang diterima awak media, Kamis (8/6/2023).

Lebih lanjut, dia mengonfirmasi peristiwa kecelakaan ini terdapat 1 korban jiwa meninggal dunia, yaitu korban Adityo Mahdi Priwandanu (23), karyawan PT BAK, warga Sidomulyo 1 Rt 1 Jl. Sentosa, Kel. Tanjung Enim, Kec. Lawang Kidul, Kab. Muara Enim.

Baca juga:  Soal Rencana Reuni PA 212, Polri Ingatkan Bahaya Klaster Covid-19

Lakalantas tersebut melibatkan mobil truk fuso batu bara milik PT TAE BG 8944 UK yang dikemudikan oleh Ferdinandus Gawe, menabrak sepeda motor Yamaha Mio BG 3870 OP yang dikendarai oleh Yusuf Hadi.

Selanjutnya, mobil truk fuso tersebut juga menabrak sepeda motor Yamaha Vixion BG 6314 DAI.

Dalam kejadian tersebut, pengemudi truk tidak mengalami luka-luka. Pengendara sepeda motor Yamaha Mio  Yusuf Hadi masih mengalami sakit di dada dan masih trauma. Namun, pengendara sepeda motor Yamaha Vixion Adityo Mahdi mengalami luka memar di dada dan meninggal dunia setelah dibawa ke Rumah Sakit BAM Tanjung Enim.

Baca juga:  Peduli Sesama di Masa Pandemi Covid-19, Kapolres PALI Bagikan Sembako Kepada Masyarakat

Diduga kecelakaan tersebut terjadi karena mobil truk fuso mengalami rem blong saat berjalan dari arah Tanjung Enim menuju Muara Enim yang berjalan satu arah dengan kedua sepeda motor tersebut.

Terhadap korban meninggal dunia, Kapolres Muara Enim dan beberapa PJU Polres bersama awak media melayat ke rumah duka di daerah Talang Jawo, Kel. Tanjung Enim Kec. Lawang Kidul.

“Innalillahi wa inna ilaihi roji’un. Kami keluarga besar Polres Muara Enim menyampaikan turut berbelasungkawa atas musibah ini kepada kedua orangtua almarhum Adityo,” ucap Kapolres. (Aal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *