oleh

Kecelakaan Beruntun Tanjung Enim, Polres Muara Enim Tetapkan Sopir Truk Batu Bara Ilegal sebagai Tersangka

MUARA ENIM, ENIMTV – Polres Muara Enim Polda Sumsel menetapkan tersangka dan langsung menahan sopir truk batu bara ilegal imbas dari peristiwa kecelakaan lalu lintas beruntun yang terjadi beberapa hari lalu.

Kecelakaan beruntun itu viral karena melibatkan beberapa kendaraan dan satu unit sepeda motor di Jalan Lintas Sumatera Baturaja – Tanjung Enim, Kelurahan Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Senin (21/05/2023). Seorang pengendara sepeda motor tewas dalam peristiwa tersebut.

Baca juga:  Kapolri Soal Pelaku Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar: Bagian dari Kelompok JAD

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi dalam keterangan tertulis menjelaskan telah memimpin langsung Gelar Perkara atas perkara kecelakaan lalu lintas beruntun ini.

“Berdasarkan keterangan para saksi, olah TKP dan alat bukti yang telah disita, dengan hasil menetapkan tersangka Sdr. M sebagai pengemudi mobil Truk Fuso BG 8130 LH, melanggar pasal 310 ayat 1 dan 4 UU No. 22 tahun 2009 tentang Lalu lintas dan Angkutan Jalan yang mengakibatkan korbannya meninggal dunia, dan kembali menetapkan tersangka dan dilakukan penahanan Sdr. M sebagai pengemudi Truk Fuso BG 8130 LH, karena pada saat kejadian juga sedang melakukan pengangkutan batu bara ilegal tanpa dilengkapi dokumen yang sah dari Pemerintah yang berwenang,” jelas Kapolres melalui pesan WhatsApp, Jumat (26/5/2023).

Baca juga:  Pemerintah Larang ASN, TNI, Polri, dan Pegawai BUMN untuk Mudik di Tengah Pandemi Covid-19

Untuk diketahui, bahwa kecelakaan beruntun ini terjadi di ruas jalan Baturaja – Muara Enim Tanjung Buhuk, Kec. Lawang Kidul, Kab. Muara Enim pada jalanan yang agak menurun.

Truk fuso BG 8130 LH yang dikemudikan tersangka tersebut diduga mengalami rem blong, sehingga menabrak beberapa mobil yang ada di depannya termasuk sepeda motor. Naasnya, pengemudi sepeda motor Yamaha Byson dinyatakan meninggal dunia di RS. Bukit Asam Medika, Tanjung Enim. (Aal/Humas Polres ME)

Baca juga:  Presiden Jokowi: Korupsi Itu Tidak Boleh, Sekecil Apa Pun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *