oleh

Tim Supervisi Polda Sumsel Cek Ranmor dan Senpi Dinas di Polres Muara Enim

MUARA ENIM, ENIMTV – Polres Muara Enim mendapat kunjungan Tim Supervisi Matlog BMN Polda Sumsel yang diketuai AKBP Dra. Sari Suharti Basri Kabag Infolog Biro Logistik Polda Sumsel sebagai Ketua Tim, beserta Kompol M. Fauzi Kasubag Matfasjas Biro logistik Polda Sumsel, Aipda M. Syahril Banum Subbag P-BMN Bag Infolog Polda Sumsel, Bripka Tata Rahtadi Banum Subbag Pal Biro Logistik Polda Sumsel dan Brigadir Dadan Nurhidayat SH Banum Subbag P-BMN Bag Infolog Polda Sumsel.

Pemeriksaan dilakukan terhadap seluruh ranmor dinas, baik roda 2, roda 4 maupun roda 6, serta senpi dan amunisi di halaman Lapangan Belakang Mapolres Muara Enim, Kamis (25/5/2023).

Baca juga:  APGN Sukses Digelar Di Lombok, Pulihkan Kepercayaan Diri Pariwisata Pasca Gempa

Tujuan dari pemeriksaan Tim Supervisi Matlog BMN Polda Sumsel dalam rangka menginventarisir, mengecek, dan melihat langsung kondisi kendaraan dan senjata api, yang dipercayakan oleh negara untuk digunakan di Polres Muara Enim.

Tim Supervisi Matlog BMN Polda Sumsel meminta untuk selalu menjaga dan merawat apa yang dipercayakan negara kepada kita, baik kendaraan maupun senjata api.

“Sehingga dengan perawatan yang baik, maka sarana pendukung terutama kendaraan, baik roda dua, roda empat maupun roda enam yang ada, setiap saat bisa digunakan, kapanpun diperlukan,” jelasnya.

Baca juga:  Amankan Peringatan May Day, Polri Siapkan Ribuan Personel

Terkait perawatan kendaraan, Tim Supervisi mengharapkan agar untuk selalu berkoordinasi dengan bagian logistik, terkait apa-apa yang dibutuhkan dalam hal perawatan kendaraan dinas yang ada.

Sementara itu, terkait dengan senjata api, tentunya bagi Personil yang akan memegang senjata api, ada persyaratan yang harus dilengkapi, terutama hasil tes psikologi yang merupakan syarat utama bagi personil yang ingin memegang senjata api.

Baca juga:  Polres Muara Enim Terima Penghargaan Pos Pelayanan Terbaik Pengamanan Nataru dari Ditlantas Polda Sumsel

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi melalui Waka Polres Muara Enim Kompol CS Panjaitan secara langsung memberikan penjelasan mengenai kondisi Ranmor dinas dan senpi kepada Tim Supervisi Matlog BMN Polda Sumsel secara detail.

Adapun senpi yang dilakukan pemeriksaan berjenis revolver dan HS serta laras panjang Polres Muara Enim.

“Pengecekan ranmor dinas oleh tim supervisi, kendaraan yang sudah dilaksanakan pengecekan dipersilakan untuk bisa dipergunakan lagi untuk dinas,” ujar Waka Polres Muara Enim. (Aal/Humas Polres ME)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *