Sekda Yulius Lantik 5 Pejabat Pemkab Muara Enim, Ini Nama-namanya

Berita, Daerah312 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muara Enim Yulius mewakili Bupati Muara Enim, pada Senin (15/5/2023) melantik dan mengambil sumpah jabatan 5 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim, bertempat di Ruang Rapat Pangripta Nusantara, Kantor Bappeda Muara Enim.

Adapun 5  pejabat yang dilantik dan diambil sumpah tersebut, terdiri dari 4 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II) dan 1 Pejabat Administrator (eselon III).

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Yulius yang membacakan sambutan tertulis Bupati Muara Enim, menyampaikan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat eselon II dan III ini merupakan bagian dari dinamisasi, proses penyegaran dan penyesuaian kebutuhan personel dalam Pemkab Muara Enim.

“Pelantikan ini dilaksanakan tak lebih sebagai upaya menjaga keberlangsungan roda organisasi agar dapat bekerja dengan baik,” ujar Yulius.

Baca juga:  Danrem 044 Garuda Dempo Adakan Kunjungan Silaturahmi Dengan Pemkab Muara Enim

Lebih lanjut, Yulius menegaskan bahwa kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini sudah sesuai prosedur yang berlaku.

“Semua ini telah mendapatkan izin dan memenuhi azas legalitas, baik dari Surat Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Menteri Dalam Negeri, Gubernur Sumsel hingga Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN),” tegasnya.

Yulius berharap dengan telah dilantiknya para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator ini, mampu memaksimalkan peran dan fungsinya dalam mencapai target dari program-program kegiatan yang sudah direncanakan pada perangkat daerah tersebut.

“Laksanakan pekerjaan dengan penuh komitmen, berintegritas dan tanggung jawab moral dalam memberikan pelayanan terbaik bagi
masyarakat Kabupaten Muara Enim demi mewujudkan visi Kabupaten Muara Enim yang Merakyat, yaitu Muara Enim untuk rakyat yang agamis, berdaya saing, sehat, mandiri dan sejahtera,” pungkasnya.

Baca juga:  Presiden Jokowi Dorong Kerja Sama Daerah untuk Bersama Tangani Pandemi Covid-19

Untuk pejabat eselon II, ada Rusdi Hairullah yang sebelumnya merupakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Muara Enim, kini menempati jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muara Enim.

Irawan Supmidi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muara Enim sebelumnya, kini menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Bupati Muara Enim.

Alfarizal jabatan lama sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Bupati Muara Enim, kini mengisi jabatan baru sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Muara Enim yang sempat kosong, karena pejabat sebelumnya purnabakti.

Baca juga:  Berbusana Adat, Plt. Bupati Muara Enim Ikuti Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia

Selanjutnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Muara Enim, Hermin Eko Purwanto mengemban jabatan baru sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Bupati Muara Enim.

Terakhir, untuk pejabat eselon III, Kandar Budizon yang sebelumnya merupakan Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa, kini menjabat sebagai Kepala Bagian Kerja Sama Sekretariat Daerah Kabupaten Muara Enim.

Turut hadir dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut, di antaranya Forkopimda, para Asisten, Staf Ahli, dan sejumlah Kepala OPD di lingkup Pemkab Muara Enim. (Aal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *