Tingkatkan Potensi Agrowisata, Plt Bupati Muara Enim Kunjungi Tanah Karo

Berita, Daerah16 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Guna meningkatkan potensi agrowisata di Kabupaten Muara Enim, Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah bersama Plt Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Nurul Vita Utami meninjau kawasan agrowisata Kabupaten Karo, Rabu (17/05/2023).

Kunjungan yang dilakukan di sela Peringatan Hari Ulang Tahun Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) ke-43 tersebut diterima langsung Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang di Kantor Bupati Karo.

Baca juga:  Aniaya Warganya, Kades Labuhan Ratu Kampung Diamankan Polres Lampung Utara

Dalam kesempatan itu, Plt Bupati mengatakan bahwa Kabupaten Karo memiliki berbagai keunggulan dalam perencanaan pembangunan infrastruktur secara terpadu untuk memaksimalkan potensi agrowisata yang ada, antara lain dengan penataan kawasan, jalan yang lebar, pengelolaan sampah, permukiman dan adanya atraksi wisata pendukung yang secara konsisten mendukung peningkatan dan pengembangan produktivitas pertanian sekaligus memberdayakan para petani setempat.

Diketahui bahwa dataran tinggi Tanah Karo yang kaya akan potensi pertaniannya sangat mirip dengan Kabupaten Muara Enim, khususnya di Kawasan Semende Raya.

Baca juga:  Bupati Mura Bangga Pendirian Institut Teknologi Muhammadiyah Sumatera Pertama di Sumsel

Oleh karena itu, Plt Bupati berharap agar seluruh Perangkat Daerah dapat mengambil peran untuk mendukung potensi pertanian yang ada di Semende sehingga dapat dikembangkan untuk menarik wisatawan berkunjung sekaligus memaksimalkan produksi pertanian unggulan layaknya Kabupaten Karo yang dinilai telah berhasil.

“Potensi pertanian di Semende perlu didukung dengan infrastruktur dan sarana yang memadai, baik aksesibilitas jalan yang baik maupun ketersediaan fasilitas pendukung,” pungkas Plt Bupati.

Baca juga:  Indonesia Halal Lifestyle Center Luncurkan Laporan Ekonomi Negara Islam 2020/2021 di 11 Negara

Sementara itu, Bupati Karo menyambut baik kunjungan Plt Bupati dan membuka diri untuk terjalinnya kerja sama dengan Kabupaten Muara Enim dalam pengembangan pembangunan potensi daerah melalui nota kesepahaman ataupun perjanjian kerja sama. (Aal/Diskominfo-ME)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *