oleh

DPC PDIP Muara Enim Jadi Partai Pertama Daftarkan Bacaleg ke KPU

MUARA ENIM, ENIMTV – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Muara Enim menjadi partai pertama yang mendaftarkan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) PDIP ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Muara Enim, Kamis (11/5/2023).

Para Bacaleg PDIP bersama kader partai tiba di kantor KPU Muara Enim sekira pukul 10.00 WIB dan langsung menyerahkan dokumen-dokumen, yang diterima langsung oleh Ketua KPU Muara Enim Ahyaudin.

Baca juga:  Pj Bupati Muara Enim Lepas Pendistribusian Perdana Logistik Pemilu 2024 ke Setiap Kecamatan

Sekretaris DPC PDIP Muara Enim Imam Makhmudi mengatakan pihaknya sudah menyelesaikan proses perekrutan, seleksi dan verifikasi bakal calon dari PDIP untuk bertarung di Pemilu 2024 mendatang.

“Sesuai dengan instruksi pusat, bahwa hari ini (Kamis) seluruh Partai PDIP melakukan pendaftaran calon legislasi secara serentak, baik provinsi dan tingkat kabupaten,” kata Imam.

Diterangkan Imam, untuk jumlah calon yang didaftarkan sesuai jumlah kursi yang ada, penuh yaitu 45 orang calon legislasi yang didaftarkan untuk lima Daerah Pemilihan (Dapil).

Baca juga:  Terbukti Pindahkan Sungai Penimur, PT Lematang Coal Lestari Divonis Denda Rp2 Miliar

Untuk keterwakilan perempuan Partai PDIP di Kabupaten Muara Enim jumlahnya terpenuhi 30%, bahkan ada di salah satu Dapil lebih dari 30%.

“Target kita sesuai dengan kinerja dan matematika politik kita, target real pada 2024 nanti adalah 12 kursi,” tegas Imam.

Dirinya berharap pesta demokrasi 2024 mendatang dapat dihadapi secara gembira, gotong-royong, saling menghormati antara satu sama lain.

Baca juga:  Harga Batubara Meroket, PTBA Bakal Tingkatkan Produksi

Sementara itu, Ketua KPU Muara Enim, Ahyaudin menerangkan bahwa untuk pendaftaran calon legislasi PDIP Kabupaten Muara Enim sudah diterima, artinya secara aplikasi dan hardcopy itu sudah memenuhi syarat.

“Jadi sudah kami keluarkan tanda terima, sudah 100%,” ujarnya singkat. (Aal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *