oleh

Ops Bina Kusuma Musi 2023, Polres Muara Enim Cegah Kenakalan Remaja Lewat Binluh ke Sekolah-sekolah

MUARA ENIM, ENIMTV – Dalam rangka pencegahan kenakalan remaja di kalangan pelajar, jajaran Polres Muara Enim melaksanakan Operasi Bina Kusuma Musi 2023 ke sekolah-sekolah di wilayah Kabupaten Muara Enim.

Pelaksanaan Operasi Bina Kusuma tersebut dilaksanakan melalui pembinaan dan penyuluhan (binluh) oleh personil Satbinmas Polres Muara Enim di SMP Negeri 1 Muara Enim, Senin (03/04/2023).

Baca juga:  Presiden Jokowi Kunjungi Paviliun Indonesia dan PEA di Dubai Expo

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi melalui Kasat Binmas AKP Feri Ferdiyanto mengatakan bahwa, binluh yang diberikan kepada pelajar adalah salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Ops Bina Kusuma Musi 2023, guna mencegah kenakalan remaja dan premanisme di wilayah Kabupaten Muara Enim.

“Kita imbau agar para remaja yang duduk di bangku sekolah tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain, seperti mabuk-mabukan, geng motor, tawuran, bullying antar pelajar, penyebaran berita hoax dan sebagainya,” kata AKP Feri.

Baca juga:  Sidang Penetapan Ahli Waris PMI Asal NTT Telah Dilaksanakan

Selain itu, AKP Feri menjelaskan bahwa Operasi Bina Kusuma Musi 2023 ini mengedepankan upaya preemtif dan preventif, untuk mengantisipasi segala kemungkinan kegiatan masyarakat yang mengarah kepada premanisme, kenakalan remaja dan penyakit masyarakat.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan binluh di kalangan pelajar dapat membantu meminimalisir kenakalan remaja di Kabupaten Muara Enim, sehingga tercipta situasi dan kondisi aman, tentram dan damai sebagaimana tujuan Ops Bina Kusuma Musi 2023,” tutupnya. (Aal/Humas Polres ME)

Baca juga:  Polres Muara Enim Gelar Upacara Peringatan Harlah Pancasila 2023

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *