Plt Bupati Muara Enim Dampingi Gubernur Sumsel Tinjau Lokasi Terdampak Banjir

Berita, Daerah18 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah mendampingi Gubernur Sumsel Herman Deru saat meninjau dan menyerahkan bantuan di sejumlah desa/kelurahan yang terdampak bencana banjir di Kabupaten Muara Enim, Jumat (10/3/2023).

Peninjauan tersebut diawali di Desa Lubuk Nipis, Kecamatan Panang Enim, kemudian berlanjut ke Desa Tanjung Raman, Kecamatan Ujan Mas dan terakhir di Kelurahan Tungkal, Kecamatan Muara Enim.

Baca juga:  Plt. Bupati Muara Enim Dorong PT. SERD Berkontribusi Maksimal Bagi Pembangunan Daerah

Plt Bupati Muara Enim didampingi Plt Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Nurul Vita Utami Kaffah, menyampaikan simpati dan duka atas musibah banjir besar yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Muara Enim, termasuk di Kabupaten Lahat yang menyebabkan dampak luar biasa bagi warga.

Untuk itu, dirinya menguatkan warga agar bersabar dan tabah sembari meyakinkan bahwa pemerintah daerah akan berupaya memulihkan kondisi pasca bencana, baik infrastruktur, pemukiman maupun bantuan lainnya bagi warga terdampak.

Baca juga:  Diduga Terlibat Kasus Suap Bupati Muba, Mantan Kapolres OKU Timur Ditahan

Plt. Bupati menjelaskan bahwa, dirinya telah menginstruksikan seluruh perangkat daerah terkait, khususnya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muara Enim untuk menginventarisir dampak bencana serta menyalurkan bantuan dengan cepat dan merata.

Dirinya pun menyampaikan terima kasih atas kunjungan Gubernur yang dinilai sebagai bentuk kecintaan dan perhatian kepada warganya.

Gubernur Sumsel memberikan dukungan penuh bagi Pemkab. Muara Enim dalam menghadapi musibah banjir tersebut. (Aal/Prokopim-ME)

Baca juga:  Juarsah Resmikan 115 PPPK di Lingkungan Pemkab Muara Enim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *