oleh

Ketua SMSI Sumsel Instruksikan Pengurus SMSI Kabupaten/Kota Peduli Bencana

OKU SELATAN, ENIMTV – Sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat korban banjir, Konstituen Dewan Pers Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Sumatera Selatan menginstruksikan pengurus SMSI OKU Selatan, SMSI Lahat, SMSI Muara Enim dan Kabupaten/Kota lainnya untuk gerak cepat bantu korban bencana alam.

Instruksi tersebut disampaikan oleh Ketua SMSI Sumsel Jon Heri melalui sambungan seluler kepada Ketua SMSI OKU Selatan Sri Fitriyana, Ketua SMSI Lahat, Ketua SMSI Muara Enim dan Kabupaten/Kota lainnya.

“Tadi begitu saya laporan kegiatan kita sore ini, Ketua SMSI Sumsel, Bapak Jon Heri langsung menginstruksikan SMSI OKU Selatan dan SMSI Lahat, Muara Enim dan Kabupaten/Kota lainnya membantu masyarakat dengan cara menyalurkan bantuan dan mendirikan posko peduli bencana,” jelas Ayik sapaan akrab Sri

Baca juga:  PTBA Dorong Kearifan Lokal Go International, Batik Kujur Tampil di AS

Pendirian Posko Peduli dan penyaluran bantuan terhadap korban banjir tersebut, menurut Ketua SMSI Sumsel Jon Heri sebagai bentuk hadirnya SMSI di tengah masyarakat.

“Hadirnya SMSI, bukan hanya dirasakan oleh anggota dan yang lainnya, namun harus lebih dirasakan oleh masyarakat,” tegas Jon Heri

Lebih lanjut Jon Heri mengatakan, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) merupakan Konstituen Dewan Pers dan organisasi pers yang menaungi pemilik media harus bisa menjadi jembatan masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya.

Baca juga:  Polri Minta Masyarakat Tak Sebarkan Informasi Hoax Soal Meninggalnya Ustadz Maaher

“Melalui media yang dinaungi SMSI, SMSI wajib hadir untuk masyarakat,” ungkapnya

Sebelumnya, SMSI OKU Selatan telah menyalurkan bantuan kepada korban terdampak diantaranya bahan sembako berupa beras, telur, mie instan dan selimut. Aksi gerak cepat ini dilakukan SMSI OKU Selatan begitu mendapat informasi bahwa salah satu desa yakni Desa Sido Rahayu Kecamatan Buay Pemaca tertimpa musibah banjir.

Baca juga:  Polres Lahat Gelar Vaksinasi Bahagia di Polsek Pajar Bulan & Jarai

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Ketua SMSI OKU Selatan Sri Fitriyana, Sekretaris Suardi Idris dan Bendahara Hendriana Wati kepada Camat Buay Pemaca, Kabupaten setempat. Jumat (10/03/2023).

Menurut Ayik sapaan akrab Sri, bantuan sembako yang disampaikan sebagai bentuk kepedulian SMSI kepada masyarakat korban banjir yang terjadi kemarin.

“Meskipun bantuan yang kami salurkan tidak banyak, semoga bisa sedikit meringankan beban terhadap korban banjir,” pungkasnya. (SMSI OKU Selatan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *