Diundang KSAD dan Ketua MUI, Wapres Akan Hadiri Isra Mi’raj di Cianjur

Berita, Nasional16 views

JAKARTA, ENIMTV – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menerima audiensi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah dan Ukhuwah Cholil Nafis di kediamannya.

Keterangan pers yang diterima kantor pusat Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) di Jakarta Jumat (17/2/23) menjelaskan,
kedatangannya hendak mengundang Ma’ruf untuk hadir di acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Cianjur, Jawa Barat.

Baca juga:  Luncurkan Bantuan Tunai se-Indonesia, Presiden Jokowi: Jangan Digunakan Untuk Beli Rokok

“Jadi Pak Dudung dan KH Cholil Nafis audiensi kepada Wapres (untuk) mengundang Wapres pada acara Isra Mi’raj, hari Minggu yang akan datang,” ungkap Juru Bicara Wapres Masduki Baidlow dalam keterangan tertulisnya, Kamis (16/2/2023).

Masduki mengatakan bahwa acara tersebut merupakan hasil kerja sama antara TNI AD dan MUI. Acara ini diharapkan bisa memberikan semangat para ulama dan masyarakat Cianjur usai terjadinya gempa.

Baca juga:  PBNU Apresiasi Konsistensi KSAD Dudung Dalam Menjaga Pancasila

“Nah tempat yang dipilih untuk kegiatan bersama itu adalah di Cianjur. Sebagaimana kita ketahui Cianjur adalah tempat yang sebelumnya terkena bencana gempa,” ujarnya.

“Yang utama itu adalah memberikan semangat kepada ulama-ulama setelah terkena gempa, bagaimana agar ulama bisa beraktivitas kembali, yang memimpin pesantren ya memimpin pesantren, yang berdakwah terus, dan seterusnya,” tambahnya.

Selanjutnya, Masduki memastikan bahwa Ma’ruf direncanakan akan hadir dan memberikan tausiah pada acara tersebut.

Baca juga:  Setelah Viral Siswa Diktama TNI AD Keturunan Myanmar Diberhentikan, Kasad: Segera Dilantik Jadi Prajurit

“Wapres menyanggupi untuk datang. Siap juga Wapres untuk bersama ulama-ulama di Cianjur dan insya Allah akan memberikan tausiah di sana pada hari Minggu pagi,” katanya.

Selain itu, hadir pula Wakil Sekretaris Jendral MUI Arif Fahrudin, Ketua Komisi Dakwah MUI Ahmad Zubaidi, dan Anggota MUI Achmad Nurcahya. Sementara Wapres didampingi oleh Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika dan Jubir Wapres Masduki Baidlowi. (SMSI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *