oleh

Kodim 0404/Muara Enim bersama Forkopimda & Insan Pers Nobar KASAD Award 2023

MUARA ENIM, ENIMTV – Kodim 0404/Muara Enim menggelar kegiatan nonton bareng (nobar) KASAD Award 2023, di Balai Agung Serasan Sekundang Muara Enim, Senin (10/07/2023) malam.

Acara nobar KASAD Award 2023 secara LIVE melalui kanal Youtube TNI AD itu dihadiri oleh para Forkopimda dan insan pers di Kabupaten Muara Enim.

Hadir dalam kesempatan tersebut, yaitu Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah, Ketua DPRD Muara Enim Liono Basuki, Dandim 0404/Muara Enim Letkol Arh Rimba Anwar, Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, Danyonif 141/AYJP Letkol Inf Arie Prasetyo Widyo Broto, Wadanrindam II/Swj Kolonel Inf Herlambang Bayu Kusumah, Ketua Pengadilan Negeri Muara Enim Yudi Noviandri, dan perwakilan Kejari Muara Enim.

Baca juga:  Sri Lila Meukuta Abdurachman, Gelar Kehormatan Adat Ketiga Untuk Kasad

Sementara insan pers yang hadir merupakan para pimpinan organisasi profesi wartawan dan pemilik perusahaan media di Kabupaten Muara Enim.

KASAD Award 2023 merupakan penghargaan yang diberikan oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman kepada media kampus, media nasional, dan media daerah yang memberitakan berbagai isu strategis.

Sebanyak 24 media online yang terdiri dari 10 media nasional, 10 media daerah dan 4 media kampus menjadi pemenang dari 10 kategori isu strategis.

Baca juga:  Subdenpom XVII/C Mimika Dalami Dugaan Keterlibatan Oknum TNI Terkait Kematian 2 Warga Sipil

Adapun 10 kategori pemenang KASAD Award 2023 tersebut, yaitu Keberagaman dan Toleransi, Terorisme, Pengarusutamaan Gender, Inovasi Digital, Solidaritas Internasional, Peranan TNI AD di Tengah Kesulitan Rakyat, Membangun di Daerah 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar), Perlindungan Anak, Penanganan Stunting, dan Pelestarian Kebudayaan.

Dandim 0404/Muara Enim Letkol Arh Rimba Anwar menjelaskan, acara nobar KASAD Award 2023 ini dimaksudkan untuk memperat tali silaturahmi antara TNI AD dengan media.

Lebih lanjut, Dandim menyampaikan bahwa, Kodim 0404/Muara Enim sangat mendukung program KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam 10 isu strategis yang menjadi kategori dalam KASAD Award 2023 ini.

Baca juga:  Upaya Peningkatan Profesionalisme dan Pengetahuan Tentang Inspeksi Keselamatan Kapal di Pelabuhan Belawan

“Di antaranya kami ada pembangunan sumber air bersih dan membangun rumah tidak layak huni di wilayah-wilayah yang ada di Kabupaten Muara Enim, PALI dan Prabumulih,” ujarnya.

Dandim berharap dengan adanya apresiasi yang diberikan oleh KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, dapat memicu seluruh insan pers di Kabupaten Muara Enim dalam memberikan berita-berita terkait yang ada di wilayan agar dapat bermakna positif.

“Karena rekan-rekan media ini merupakan ujung tombak dalam memberikan berita-berita yang positif,” pungkasnya. (Aal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *