Kasad Dudung Beri Ceramah Nuzulul Qur’an dan Jadi Imam Salat Tarawih di Pusbekangad

Berita, Nasional30 views

JAKARTA, ENIMTV – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an 1444 H/2023 M sekaligus memberikan Ceramah Hikmah Nuzulul Quran dan menjadi imam shalat Tarawih.

Keterangan pers yang diterima kantor pusat Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), kegiatan Nuzul Qur’an berlangsung di Pusat Pembekalan Angkutan Angkatan Darat (Pusbekangad), Senin (10/4/2023).

Baca juga:  Panglima TNI Terima Laporan Kenaikan Pangkat 22 Perwira Tinggi TNI

Acara didahului dengan pemberian santunan kepada Anak Yatim oleh Kasad Jenderal TNI. Dr. Dudung Abdurachman didampingi Kapusbekangad Mayjen TNI. Helly Guntoro, S.Sos., beserta para pejabat utama Mayjen TNI. Helly Guntoro yang hadir pada acara tersebut.

Dalam ceramahnya Kasad menyampaikan tentang tingkat kualitas keimanan dan ketaqwaan dalam sudut pandang Islam dan berharap agar ummat Islam dapat meneladani akhlak dari Rasulullah Muhammad SAW.

Baca juga:  Kapolri Paparkan 5 Manajemen Kontijensi Tangani Zona Merah Covid-19

“Terakhir yang tidak kalah pentingnya juga hubungan antara sesama umat manusia atau hablum minannas yaitu bagaimana kebaikan-kebaikan kita kepada orang lain. Dengan Nuzulul Qur’an kita pertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan siap dalam menghadapi segala cobaan dari Allah SWT,” tandas Jenderal Dudung.

Selanjutnya pada kesempatan tersebut, Kasad juga bertindak sebagai imam pada pelaksanaan shalat Tarawih di Masjid Nurul Iman Pusbekangad yang diikuti oleh segenap Prajurit dan keluarga besar Pusbekangad serta warga sekitar Mapusbekangad. (SMSI)

Baca juga:  Terkait Kecelakaan di Merauke, Kadispenad: Kecelakaan Tunggal dan Diluar Rombongan Kasad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *