oleh

Terima Audiensi PWI Muara Enim, Plt Bupati Ajak Wartawan Jaga Kondusifitas & Bantu Pengembangan UMKM

MUARA ENIM, ENIMTV – Wartawan sebagai salah satu mitra penting pemerintah dalam pembangunan khususnya bidang publikasi, memiliki peranan dalam memberi informasi yang aktual sebagai bentuk edukasi dan pencerahan kepada masyarakat,

Untuk itu, Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah mengajak para wartawan di Bumi Serasan Sekundang untuk menjaga kondusifitas melalui pemberitaan positif dan turut membantu pengembangan UMKM.

Baca juga:  Iduladha 1444 H, PTBA Salurkan 145 Sapi dan 56 Kambing

Hal tersebut disampaikan Plt Bupati saat menerima audiensi para wartawan yang tergabung dalam Organisasi Profesi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Muara Enim, di Ruang Rapat Bupati, Kamis (16/02/2023).

Di hadapan jajaran Pengurus PWI Kabupaten Muara Enim yang diketuai Al-Azhar, Plt Bupati mengapresiasi para profesi kuli tinta di Kabupaten Muara Enim yang telah bekerja profesional dengan menginformasikan pembangunan serta menjalankan fungsinya sebagai kontrol masyarakat.

Baca juga:  Tanggapi Tewasnya 6 Anggota FPI, Presiden Jokowi Tegaskan Indonesia Adalah Negara Hukum

“Namun demikian, wartawan harus selalu mengedepankan kode etik saat bertugas, sehingga tidak menghasilkan pemberitaan yang meresahkan dan mengganggu kondusifitas masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Plt Bupati juga meminta wartawan agar membantu pengembangan UMKM dengan gencar memberitakan potensi-potensi unggulan daerah.

“Melalui kerja sama tersebut, saya meyakini keberadaan insan pers di Kabupaten Muara Enim akan semakin penting, sehingga tercipta hubungan yang strategis antara pemerintah daerah dengan media,” pungkasnya.

Baca juga:  AWDI Muara Enim Bantu Korban Kebakaran Pasar Bawah Lahat

Turut mendampingi Plt Bupati dalam kegiatan itu, di antaranya Pj Sekda Riswandar, Asisten 1 Emran Tabrani dan Kepala Dinas Kominfo Ardian Arifanardi. (Aal/Prokopim-ME)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *