oleh

Warga Desa Rawang Besar OKI Keluhkan Jalan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki

OKI, ENIMTV – Kondisi jalan rusak parah di Desa Rawang Besar, Kecamatan Sirah Pulau Padang, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Provinsi Sumatera Selatan dikeluhkan warga setempat karena tak kunjung diperbaiki oleh Pemerintah. Hal tersebut diungkapkan Eka (32) warga setempat kepada wartawan, Minggu (29/01/2023).

Dikatakan dia, bukan hanya dirinya yang mengeluhkan jalan rusak tak kunjung diperbaiki pemerintah, ini juga dikeluhkan semua warga Desa Rawang Besar.

“Jalan rusak dan berlubang di sepanjang jalan desa kami ini sudah lama tak kunjung diperbaiki, warga sudah banyak yang mengeluh dengan kondisi ini, apalagi bagi pengendara yang sering melintas,” kata Eka.

Baca juga:  Pengaspalan Dikerjakan Asal Jadi, Jalan di Desa Cahaya Maju Rusak Parah

Masih dikatakan dia, dengan kondisi ini warga meminta solusi dari pemerintah setempat atau Pemerintah Daerah untuk peduli dengan keluhan masyarakat saat ini.

“Kiranya jalan yang rusak parah segera diperbaiki, karena jalan desa adalah akses terpenting bagi masyarakat untuk beraktivitas,”ucapnya.

Hal senada dikatakan Uju (45) warga Dusun 2 Desa Rawang Besar menuturkan, dengan keadaan jalan desa yang rusak parah saat ini sudah sangat mengganggu aktivitas bagi pengendara roda dua ataupun roda empat.

“Kami sudah tidak tahan lagi pak dengan kondisi jalan rusak ini, kami sebagai pengendara yang sering melintasi jalan rusak dengan mengendarai sepeda motor, kami sangat khawatir dengan keadaan ini, apalagi pekerjaan warga kami mayoritas petani, maka akan banyak hasil bumi yang dibawa menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat, jelas keadaan ini akan menghambat bahkan membahayakan kami,” jelasnya.

Baca juga:  PD SMSI Kabupaten OKI Resmi Dilantik

Menurut dia, permasalahan ini harus segera diselesaikan untuk menghindari akan banyaknya korban akibat jalan rusak.

“Ada beberapa titik jalan rusak di sepanjang jalan desa kami ini, seperti di dusun dua dan tiga yang sangat parah,” ucapnya.

Sambung dia, masyarakat juga harus waspada di jalan terowongan bawah jalan Tol, pada waktu hujan air akan tergenang di sepanjang terowongan.

“Kami menduga ada kesalahan dalam pembangunan terowongan di bawah jalan tol, tepatnya pada Km 336, karena jalan yang berada di bawah terowongan di desa Rawang Besar lebih rendah dari jalan utama desa, jadi setiap hujan turun, air akan menggenangi jalan terowongan tersebut,” terangnya.

Baca juga:  Genjot Pariwisata di Kabupaten Muara Enim, Launching Comefest 2020 dan Pembukaan Agro EXPO 2020

Dirinya berharap dengan keadaan tersebut agar dapat diperhatikan pemerintah untuk segera memperbaiki jalan yang rusak.

“Kami sebagai warga Desa Rawang Besar meminta kepada Pemerintah Desa ataupun Pemerintah Daerah melalui Instansi terkait untuk mencari solusi terbaik bagaimana cara mengatasi permasalahan yang dialami warga desa, seperti dapat segera memperbaiki jalan desa yang rusak parah saat ini,” ungkapnya. (SMSI OKI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *