oleh

Atlet Dojo KKI Koramil Lahat Bawa Pulang 2 Piala Best oF The Best Ratu Dewa Warrior Cup Open Karate Championship

PALEMBANG, ENIMTV – Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Sumsel menggelar Ratu Dewa Warrior Cup Open Karate Championship yang diikuti 1.300 peserta, digelar di GOR Dempo Jakabaring Sport City Palembang, mulai Jumat, 27 Januari 2023 hingga berakhir Minggu, 29 Januari 2023 pukul 20.00 WIB.

Sorak sorai kegembiraan ribuan peserta mengiringi usainya laga yang dihelat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa berlangsung sukses.

Ada kebanggaan tersendiri bagi atlet-atlet karate yang berasal dari Dojo KKI Koramil Lahat Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan.
Anak-anak didikan Sense Nasir dan Sempay Indra ini pulang kembali ke Bumi Seganti Setungguan dengan membawa prestasi Baru dengan memperoleh 6 medali Emas. 4 Perak. 2 perunggu dan 2 piala Best Of The Best pada Kejuaraan Ratu Dewa Warrior Cup Open Karate Championship ini.

Baca juga:  Wapres Ingatkan Pihak Keberatan dengan UU Ciptaker: Jangan Buat Kegaduhan, Apalagi Melanggar Hukum

Salah satu atlet laga kebanggaan Dojo Koramil Lahat adalah Rahmat Akbar Wijaya Rambe atau nama panggilannya Ucok terlihat dengan bangga atas segala jerih payah yang telah dilakukannya menoreh Juara 1 di kelas Komite Oven Prapemula -35 Kg Putra.

Tentu saja ini merupakan bakat atlet masa depan Kabupaten Lahat yang ke depan diharapkan mampu mempertahankan prestasi yang lebih gemilang lagi.

Anak pertama dari Ayah Aulia umar S.E dan Ibu. Maria Noviana, Ucok saat ini masih menikmati pendidikan Kelas 6 di SD No.28 Lahat.
Di lingkungan keluarga dan sekolahnya, Rahmat dikenal pendiam namun.periang, siapa sangka mampu berlaga di arena dalam setiap ajang turnamen dengan membawa hasil dari kejuaraan dengan Kyu 2. Sabuk Coklat stripnya bersama Pelatih Muhammad Nasir.pada ajang Festival dan open turnamen Kejuaraan karate ketua DPRD Kota Pagaralam.12 -14 Agustus 2022 yang lalu, turut menyumbang medali emas dan menghantarkan perguruan karate ini sebagai juara umum 3.

Baca juga:  Kejari Gorontalo Utara Resmi Menahan Mantan Kades Pelaku Pungli Rp1,48 Miliar

Diajang kejuaraan Ratu Dewa Warrior Cup Open Karate Championship Rahmat Akbar Open Pra Pemula Kumite -35 Kg Putra Warrior Cup Open Karate _Indonesia” Ucok Rahmat Akbar telah mentuntaskan 5 kali pertandingan dan dalam laga ini berhasil menjadi juara hingga babak Final dan berhasil meraih Juara I.

Sementara Aulia Umar selaku orang tua Rahmat Akbar mengatakan bahwa dirinya selaku orang tua merasa bangga atas apa yang telah diraih oleh sang putranya.

Baca juga:  Pembukaan Konsultasi Publik II Penyusunan RDTR dan Peraturan Zonasi Kawasan Perkotaan Kecamatan Muara Enim

“Sebagai orang tua tentunya saya merasa.bangga atas prestasi yang diraih anak kami, tetapi tentunya tetap mengingatkan dengan diraihnya prestasi juara ini kami ingin anak ini tetap santun.dan rajin belajar agar kelak dapat menjadi kebanggan orang tua dan keluarga lebih dari yang saat ini diraih,ucapan terima kasih kami sampaikan kepada semua guru pembimbing anak kami baik di Sekolah maupun di KKI Dojo Koramil Lahat,” ujar Aulia yang kesehariannya merupakan seorang Pengusaha penyewaan Tenda dan Pelaminan atau Wedding.

Organiser: Rahmat Akbar Wijaya Rambe salah satu atlet Karate dari KKI Dojo Koramil Lahat.
Liputan: SMSI Lahat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *